Zona Tumpeng Galeri Museum History of Java Jalan Parangtritis



History of Java merupakan museum pertama di Indonesia yang ditunjang dengan teknologi sebagai daya tariknya. Museum ini menceritakan tentang terbentuknya Pulau Jawa dengan sentuhan teknologi modern berbasis IT. Tempat rekreasi di Jalan Parangtritis ini merupakan wahana wisata yang baru. Di dalamnya terdapat berbagai macam koleksi benda bersejarah yang dikemas dalam zona tumpeng galeri Museum History of Java.

Zona Tumpeng Galeri Museum History of Java


History of Java Museum telah dilengkapi dengan tumpeng galeri yang terletak di lantai dua pada zona koleksi. Museum ini mempunyai komitmen untuk selalu melestarikan peninggalan sejarah, seni serta budaya. Salah satu wujudnya adalah dengan memanfaatkan zona tumpeng galeri Museum History of Java sebagai tempat untuk pameran dan sebagai ruang untuk berdiskusi.

Selain itu, History of Java juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk melestarikan bahasa Jawa. Museum ini mengadakan kursus bahasa Jawa secara berkala. Diharapkan, History of Java Museum dapat menjadi wahana dan media yang menyenangkan dan menghibur sebagai tempat wisata sekaligus mempunyai konten edukatif. Sehingga dapat memberikan nilai positif dalam melestarikan budaya adiluhung milik bangsa Indonesia.


Pada zona koleksi terdapat paviliun Keraton yang akan menampilkan berbagai koleksi benda bersejarah dari Keraton Kesultanan Yogyakarta, Keraton Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegaran dan Pura Pakualaman. Selain itu, juga ada Bilingual Education Board mengenai empat kerajaan tersebut. Pada zona koleksi juga akan dimeriahkan oleh musik tradisi secara berkala.

Selain zona tumpeng galeri, Museum History of Java juga menghadirkan zona lainnya, seperti zona diorama yang memberikan nuansa masa lampau di Pulau Jawa. Para pengunjung dapat merasakan secara interaktif hal-hal di masa lampau. Selain itu juga dapat mengabadikannya dengan berswafoto di 3D interactive board.

Ada juga zona kuliner yang akan memanjakan lidah para pengunjung. Suasana wisata kuliner di kawasan Malioboro Yogyakarta dapat anda rasakan di History of Java. Pada ujung zona kuliner terdapat panggung besar yang akan menampilkan berbagai suguhan seni dan budaya. Baik itu bernuansa modern maupun tradisi. Penampilan didukung oleng kalangan seniman lokal, nasional bahkan internasional.

Museum History of Java, Masa Lampau yang Aktual



Sejarah merupakan peristiwa yang aktual dan menarik untuk selalu dipelajari. Museum History of Java tidak berkaitan langsung dengan buku Raffles dalam History of Java, namun merupakan wujud nyata secara fisik dengan dukungan teknologi pada museum.

Wahana tersebut diharapkan dapat menjadi tempat edukasi sejarah yang sama komprehensifnya dengan Raffles. History of Java untuk kedepannya diharapkan bisa menjadi tempat edukasi yang tidak membosankan. Zona tumpeng galeri Museum History of Java diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru para pengunjung. Wisata ini memang menarik untuk dikunjungi.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java