Museum History of Java, Museum Edukasi di Jogja



Museum History of Java merupakan salah satu museum sejarah yang berdiri pada tanggal 8 Desember 2018 di Jogjakarta. Museum ini memiliki visi dalam menceritakan secara lengkap mengenai sejarah Pulau Jawa. History of Java termasuk museum edukasi di Jogja yang menjadi salah satu tempat pilihan bagi para wisatawan, terutama bagi kaum pelajar untuk mengetahui sejarah Jawa.

Museum History of Java di Jogja



Dengan mengunjungi Museum History of Java, anda dapat memahami segala yang terjadi di Pulau Jawa di masa yang lalu. Di dalam museum History of Java juga memberikan pemahaman sejarah dimulai dari tahun 1500 sebelum masehi hingga pada peradaban kebudayaan tanah Jawa saat ini secara lengkap.

Teknologi Augmented Reality pada Museum History of Java


Di dalamnya juga dilengkapi dengan adanya Augmented Reality (semacam aplikasi yang dapat membuat objek terkesan lebih hidup) pada board edukasi. Ada juga video mapping yang dapat memudahkan serta menjadikan kegiatan belajar sejarah menjadi lebih menarik. Dengan adanya teknologi Augmented Reality memungkinkan para pengunjung untuk dapat berinteraksi dengan peradaban masa lalu Pulau Jawa.

Augmented Reality dapat menampilkan berbagai hewan, tumbuhan, tokoh-tokoh dan bangunan pada masa lalu layaknya seperti hologram. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, mulai dengan menginstal aplikasi museum pada Play Store yang disesuaikan dengan barcode yang tertempel pada dinding museum. Apabila barcode telah terdeteksi, maka gambar akan muncul secara otomatis. Dengan adanya aplikasi ini, gambar yang semula diam kemudian dapat bergerak. Serta adanya kelengkapan audio dan efek sehingga terlihat seperti benda hidup.


Sepanjang dinding Museum History of Java dipenuhi dengan papan informasi yang berisi teks yang bercerita mengenai sejarah Pulau jawa. Di dalam Museum History of Java banyak tersimpan koleksi benda sejarah.

Museum ini adalah museum pertama di Jogja yang menerapkan aplikasi bergambar 3D yang juga mengemas sejarah dalam bentuk teater. Sebelum para pengunjung dapat melihat benda-benda bersejarah yang terdapat di dalam museum, pengunjung akan diperlihatkan pertunjukan film yang menceritakan sejarah terbentuknya Pulau Jawa.

Di dalam gedung Museum History of Java terdapat berbagai fasilitas belajar yang cukup menyenangkan. Di dalamnya terdapat ruangan teater, ruangan pavilion, ruangan koleksi, ruang pertunjukan 4D, ruang diorama serta terdapat spot foto 3D.

Lokasi Museum History of Java


Museum yang berlokasi di Jalan Parangtritis km 5,5 Bangunharjo Sewon Bantul ini dapat anda kunjungi dengan menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh kurang lebih 15 hingga 20 menit dari pusat Kota Jogjakarta. Museum History of Java mulai buka pada pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Semakin tertarik untuk mengunjungi Museum History of Java, museum edukasi di Jogja ini. Museum ini dapat dijadikan salah satu tujuan wisata bersejarah yang wajib anda kunjungi selama berlibur di Jogja. Selain menikmati masa liburan, anda juga dapat belajar mengenai sejarah masa lampau Pulau Jawa.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java