MINI THEATRE MUSEUM HISTORY OF JAVA



Bagi sebagian besar orang, terutama anak-anak, berkunjung ke sebuah museum untuk mengisi liburan terkadang membosankan. Dengan alasan sejarah yang begitu monoton untuk diceritakan.

Namun, tidak dapat kita pungkiri. Belajar dan mencari ilmu tidak hanya diperoleh dari bangku sekolah maupun perguruan tinggi saja. Berkunjung ke tempat-tempat bersejarah seperti museum merupakan tempat pembelajaran yang sangat efektif. Bagaimana tidak? Kita bukan hanya mendengar ataupun membaca, melainkan kita dapat melihat secara langsung dengan jelas bentuk aslinya.

Itulah sebabnya, walaupun terkadang membosankan, museum tidak pernah sepi pengunjung. Kenapa demikian? Suasana dan fasilitas yang sangat mendukung bagi kita, terutama anak-anak untuk mendapatkan pembelajaran mengenai sejarah bangsa dan negara kita.

Sepertinya, jika anda dan keluarga berkunjung ke museum yang satu ini, tidak akan merasa bosan. Penasaran kenapa? Hal yang menarik dari museum ini adalah memiliki mini theatre. Ya, tidak salah lagi, Museum History of Java tempatnya.

Mini Theatre Sebagai Daya Tarik Museum History of Java


Saat anda dan keluarga berkunjung ke sebuah museum, pastinya anda akan disuguhi dengan berbagai peninggalan-peninggalan bersejarah. Dimana anda dapat melihatnya dengan nyata serta penjelasan yang sangat rinci. Terkadang anda harus membacanya dan memahaminya sendiri.

Namun, di Museum History of Java ini, sebelum anda dan keluarga berkeliling untuk melihat benda-benda sejarah, anda akan disuguhkan sebuah mini theatre. Mini theatre ini menceritakan sejarah yang telah dikemas dengan apik agar pengunjung dapat dengan mudah memahami sejarah yang disuguhkan.

Bagaimana Peran Mini Theatre Ini Bagi Pengunjung?



Dengan adanya mini theatre ini, tentunya para pengunjung Museum History of Java akan mendapatkan cara yang unik dalam memahami peristiwa sejarah. Tidak hanya monoton itu-itu saja cara yang dilakukan, melainkan sebuah pembelajaran yang berbeda didapatkan dari mini theatre ini, baik informasi yang diperoleh dari melihat ataupun mendengar.

Anak-anak pun juga akan sangat terbantu untuk mempelajari dan memahami sejarah dari mini theatre yang telah mereka saksikan sehingga tidak ada rasa jenuh dan membosankan. Mini theatre ini sengaja dibuat dengan durasi waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

Jika durasi waktu terlalu lama, maka pengunjung akan mudah bosan. Begitu juga jika dibuat dengan durasi waktu yang singkat, informasi yang disampaikan kurang menyeluruh. Maka mini theatre ini dibuat dengan durasi waktu yang sangat pas.

Nah, jika anda ingin membawa anak-anak atau mungkin sebagai sarana untuk study tour, maka Museum History of Java ini sangat direkomendasikan. Dijamin tidak akan jenuh dan bosan karena ada mini theatre yang diberikan kepada anda untuk membantu dalam menikmati dan memahami sejarah. Mini theatre yang ditampilkan bisa membuat anda larut ke dalam suasana yang kental dengan sejarah yang kita miliki.




History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java