Paviliun Kraton Museum History of Java Sangat Mengagumkan



Museum History of Java dapat mempresentasikan semua peristiwa sejarah yang ada di Pulau Jawa. Pulau Jawa mempunyai banyak sejarah yang perlu kita ketahui, sebelum pada akhirnya menjadi pulau yang berkembang seperti saat ini. Museum ini akan menampilkan mengenai sejarah terbentuknya Pulau Jawa mulai dari zaman purba sekitar 2,5 juta tahun yang lalu. Selain itu, juga ada paviliun kraton Museum History of Java yang ditampilkan.

Paviliun Kraton Museum History of Java dari 4 Kerajaan


History of Java Museum memiliki banyak ruangan. Diantaranya adalah ruang teater yang akan mempertontonkan film tentang sejarah terbentuknya Pulau Jawa. Pulau Jawa terbentuk sekitar 2,5 juta tahun yang lalu karena adanya benturan lempeng bumi. Selanjutnya ada ruang koleksi yang menampilkan benda-benda bersejarah yang terbuat dari logam.

Pada masa peradaban Hindu dan Budha pada abad pertama Masehi. Hal ini dibuktikan dengan adanya peninggalan sejarah berupa arca perunggu berupa figur Dewa Wisnu. Lorong Majapahit terlihat berisi koleksi dari kerajaan Hindu dan Budha di Pulau Jawa. Masa kerajaan Islam di tanah Jawa ditandai dengan hadirnya Wali Sanga. Kemudian, tidak kalah menarik lagi terdapat paviliun kraton Museum History of Java yang sangat mengagumkan.

Ruangan paviliun ini menampilkan koleksi dari empat kraton. Sampai saat ini kerajaannya pun masih ada. Diantaranya adalah Kraton Kasultanan Yogyakarta, Kasunanan Surakarta, Kadipaten Mangkunegaran dan Kadipaten Pakualaman. Koleksi yang terdapat di paviliun ini akan nampak lebih baru apabila dibandingkan dengan ruangan-ruangan yang lainnya.


Kelebihan Museum History of Java


Siapa saja yang berkunjung ke History of Java Museum tentu saja akan kagum dan berkesan. Bagaimana tidak, bentuk piramid pada bangunannya saja sudah memberikan kesan yang unik. Museum ini juga telah dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Apalagi jika sudah menjelajah seisi ruangan, banyak koleksi sejarah dan paviliun kraton Museum History of Java yang menarik untuk dilihat.


Saat memasuki museum, langsung akan disuguhi dengan film pendek. Film akan memberikan gambaran mengenai pertama kali manusia purba menginjakkan bumi Nusantara. Dalam film juga ditunjukkan mengenai binatang dan tumbuhan purba, baik yang sudah punah maupun yang masih lestari. Diantaranya adalah elang jawa, harimau jawa dan badak bercula. Film akan terkesan nyata karena dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality 3D.

Kelebihan History of Java dibandingkan dengan museum lain adalah mengenai koleksi benda-benda sejarah. Museum ini menampilkan perhiasan raja pada zaman Majapahit. Selain itu, juga ada alat pertanian dan peralatan prajurit kerajaan.

Pada paviliun kraton Museum History of Java menampilkan koleksi dari empat kerajaan pecahan dari Mataram. Antara lain Kraton Yogyakarta, Pura Pakualaman, Kraton Surakarta dan Mangkunegaran. Benda-benda bersejarah dikelompokkan sesuai dengan zamannya dan dipajang rapi di dalam rak kaca.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java