Mengenal Koleksi Alat Musik Di History of Java Museum



Museum History of Java adalah tempat wisata yang khas dengan sejarah kebudayaan Jawa. Disini pengunjung diajak untuk lebih mengenal sejarah perkembangan Pulau Jawa dari masa ke masa. Meski kebudayaan Jawa, namun semua dikemas dengan kecanggihan teknologi masa kini. Di tempat ini, anda akan mendapatkan perjalanan terbentuknya Pulau Jawa 2 juta tahun yang lalu. Anda tidak akan menemukan sesuatu yang sama saat berada di tempat wisata yang lain.

Koleksi Museum History of Java dari Bakiak hingga Musik


Saat berada di museum di daerah Yogyakarta ini, pengunjung akan disuguhi berbagai macam koleksi benda purbakala. Terdapat benda dari masa prasejarah hingga kerajaan kuno. Anda bisa menemukan koleksi musik kuno hingga bakiak di museum ini.

Terompet


Alat musik sejenis terompet kuno buatan abad 16 juga tersedia di Museum History of Java. Terompet kuno berasal dari kesultanan Turki ini ditemukan di Jawa Tengah. Terompet dengan perkiraan panjang 50cm ini bergaya Eropa masih utuh dan tulisan arab kaligrafinya masih jelas. Terompet ini diperkirakan merupakan hadiah dari kesultanan Turki kepada pemimpin Islam di Jawa Tengah.

Akses ke Museum History of Java


Bagi anda yang ingin berkunjung ke museum di Yogyakarta ini sangat mudah. Anda bisa gunakan bantuan aplikasi Google Map untuk dapat mencapai lokasi. Jalan untuk sampai lokasi aksesnya sudah bagus tidak ada belokan tajam dan tanjakan. Letaknya berdekatan dengan lokasi wisata Parangtritis sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Sesampainya di lokasi, anda akan takjub dengan apa yang bisa ditemukan di museum ini. Anda bisa berkunjung ke museum setiap hari di jam buka yang sama, yaitu buka jam 9 pagi hingga 6 sore. Berada di Kota Yogyakarta kurang puas jika belum berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Museum History of Java di Yogyakarta memiliki ciri khas sendiri. Museum ini berbeda dengan museum pada umumnya. Anda bisa menemukan banyak fakta sejarah kebudayaan Jawa mulai dari koleksi musik hingga bakiak yang unik.




History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java