Fakta Menarik Seputar Museum History of Java Yogyakarta




Yogyakarta terkenal dengan kebudayaan dan juga sejarah yang dimilikinya. Oleh sebab itu, tidak heran bila saat wisatawan berkunjung ke Yogyakarta, maka banyak ditemui berbagai macam museum di berbagai daerah yang ada di Yogyakarta. Salah satunya adalah museum sejarah kekinian yaitu Museum History of Java.


Banyak sekali fakta menarik yang tersimpan di Museum History of Java ini. Sebab, museum ini berbeda bila dibandingkan dengan berbagai museum lain yang ada di Jogja. Museum ini lebih menonjolkan teknologi yang kekinian dan modern. Dengan demikian, para wisatawan lebih tertarik untuk berkunjung ke Museum History of Java ini.

Berbagai Fakta Menarik Museum History of Java

Berikut ini adalah beberapa fakta yang terkait dengan Museum History of Java. Mulai dari proses terbentuknya museum ini sampai dengan koleksi yang ada di dalamnya. Untuk info selengkapnya, kita langsung simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Museum Ini adalah Bekas Cafe


Story of Java Museum bisa dibilang menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kota Jogja. Sebab belum lama museum ini dibuka, baru pada awal Desember 2018 yang lalu. Salah satu hal yang unik adalah sebelum dijadikan sebagai museum, bangunan ini adalah sebuah kafe yang namanya Pyramid Cafe.

Bentuk Bangunannya Unik

Hasil gambar untuk museum history of java yogyakarta

Museum ini memang pantas dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata sejarah yang menarik dan anti membosankan. Sebab saat dilihat dari segi bangunannya saja, dari luar bangunan museum ini tampak berbentuk seperti piramida yang mirip pyramid Mesir.

Daya tarik dari museum ini tentunya membuat banyak pengunjung untuk mengabadikan foto di depan bangunan tersebut. Sehingga tak heran bila bangunan museum ini jadi salah satu spot foto favorit yang ada di sini.

Lokasinya Mudah Dijangkau

Hasil gambar untuk museum history of java yogyakarta

History of Java Museum lokasinya berada di Jalan Parangtritis km 5.5, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya. Jadi hal ini akan membuat para wisatawan mudah untuk menjangkau museum ini.

Mengusung Teknologi Augmented Reality


Saat masuk ke museum, pengunjung bisa menikmati teknologi modern yang disuguhkan yaitu Augmented Reality. Jadi anda dapat menginstal aplikasi Augmented Reality yang ada di museum ini pada Play Store.


Kemudian arahkan handphone anda ke gambar yang ada di dinding museum. Secara otomatis, gambar yang ada di dinding bisa muncul di handphone anda dalam bentuk 3D. Dilengkapi pula dengan efek dan audio yang tampak nyata sehingga semakin menarik untuk dilihat.


Banyak Koleksi Benda Bersejarah di Museum Ini



Museum ini memiliki berbagai macam koleksi benda bersejarah kuno yang terawat dengan baik. Dengan begitu, tidak merusak sifat orisinalnya. Seperti hiasan kayu berukir dengan sosok seperti Semar, kentongan kuno, tempat untuk mencuci keris, kepala garuda, kancip, pataka, lentera kuno dan masih banyak lagi koleksi yang lainnya.


Semua itu merupakan berbagai fakta tentang keunikan dan daya tarik yang disuguhkan oleh Museum History of Java. Mulai sekarang, mengunjungi museum tak lagi membosankan saat anda datang ke Museum History of Java.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java