Beberapa Liputan Media di Museum History of Jogja





Sebuah museum tentunya hadir dengan membawa banyak hal menarik yang akan disuguhkan oleh masyarakat. Agar lebih dikenal oleh banyak orang, tentunya museum harus memiliki daya tarik dan juga media untuk memperkenalkan kepada khalayak umum. Salah satu museum baru yang ada di Jogja adalah Museum History of Java.

Meskipun sudah ada sejak tahun 2019 lalu, namun museum ini masih masuk dalam kategori baru. Museum History of Java ini memiliki keunikan dibandingkan dengan museum lainnya. Pasalnya museum ini menggunakan teknologi yang akan memanjakan para pengunjungnya. Selain menjadi daya tarik, keunikan tersebut tidak akan diketahui jika tidak diperkenalkan. Oleh karena itu, museum ini telah diliput oleh beberapa media. Sehingga museum ini semakin terkenal.

Liputan Media di Museum History of Java


Museum yang bagus sekalipun tidak akan dikenal jika tidak diperkenalkan. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk memperkenalkan museum tersebut adalah menggunakan media. Lebih tepatnya adalah liputan media yang akan meliput museum tersebut kemudian ditayangkan kepada khalayak umum.

Museum History of Java ini telah diliput oleh beberapa media unggulan. Diantaranya adalah AdiTV yang menayangkan berita mengenai Museum History of Java. Media ini juga memaparkan penjelasan mengenai museum di Jogja yang telah menggunakan IT Augmented Reality.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa media lainnya. Salah satunya adalah Cendana TV. Media ini juga menayangkan bagaimana sejarah Islam di Museum History of Java. Jadi tidak hanya sejarah kerajaan saja yang ada di museum ini, tetapi ada beberapa sejarah lain, termasuk sejarah Islam. Tentunya sejarah Islam yang ada di Pulau Jawa.



Selain Cendana TV, ada pula media lain yang juga meliput Museum Hsitory of Java. Bantul TV merupakan siaran tv lokal yang juga meliput museum ini. Seperti yang diketahui bahwa museum ini berada di Jogjakarta. Lebih tepatnya berada di kawasan Sewon, Bantul.

Tidak heran jika tv lokal milik Kabupaten Bantul ikut meliput museum ini. Media yang selanjutnya adalah Metro TV Jateng dan DIY. Media liputan ini juga menayangkan perihal Museum History of Java yang memberikan penjelasan mengenai museum artefak di Jogja.

Media Liputan Untuk Museum History Of Java



Dengan adanya media liputan tersebut, museum akan lebih terkenal dan dikenal oleh khalayak umum. Tidak hanya itu, hal ini juga membuktikan bahwa museum tersebut memang memberikan manfaat dan wawasan tentang sejarah yang ada di Jogjakarta.

Media liputan ini juga membantu banyak orang yang belum mengetahui apa itu Museum History of Java. Sehingga orang akan penasaran dan mengunjungi Museum History of Java yang ada di daerah Bantul ini.

Liputan Media atau Media Coverage ini sangat membantu pihak museum dan juga orang-orang yang belum mengetahui apa itu Museum History of Java. Dengan begitu, banyak orang akan mengenal museum ini.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java