Mengetahui Kelebihan History Of Java Museum Di Bantul



History of Java Museum adalah satu-satunya museum yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memakai teknologi Augmented Reality. Dengan adanya teknologi AR, maka kegiatan belajar budaya Jawa disini bisa menjadi lebih menarik. Untuk anda semuanya yang sedang berwisata di Jogja, jangan lupa untuk mengunjungi museum ini. Sebab, museum sejarah ini mempunyai banyak sekali kelebihan yang sangat menarik untuk kita ketahui.

Kelebihan Museum History Of Java

Salah satu keunggulan atau kelebihan yang dimiliki History Of Java Museum sendiri yaitu tempat ini menyajikan cerita Jawa dalam Augmented Reality 3 Dimensi. Nah, disini para pengunjung bisa mendownloadnya di google playstore yang pada masing-masing hp androidnya. Dengan demikian, anda bisa melihat berbagai macam daya tarik yang ada di museum ini.



Perlu anda ketahui, jika perkembangan Museum History of Java yang lokasinya ada di Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul, ini ternyata sangat pesat. Yang pastinya, ini semuanya disebabkan para pengelola Museum History of Java atau HoJ yang telah berani membuat terobosan-terobosan yang baru. Diantaranya yaitu dengan berkolaborasi bersama beberapa museum besar dan juga sudah cukup lama berada di DIY.

Museum HoJ juga termasuk satu-satunya museum sejarah Jawa yang mempunyai filosofi yang sangat tinggi. Kemudian, juga merupakan museum yang berbasis teknologi modern untuk generasi millenial. Generasi millenial inilah yang pantas dan pas sekali untuk belajar mengenai sejarah disini. Maka dari itulah, History of Java ini juga disebut dengan Museum Pendidikan yang mengembangkan budaya leluhur yang sangat penting sekali untuk dikaji.

Fasilitas History of Java yang Lengkap


Di museum yang berbasis teknologi ini, para pengunjung yang datang dapat mengakses berbagai macam layanan lewat fasilitas teknologi Augmented Reality (AR). Dengan teknologi Augmented Reality ini para pengunjung bisa melakukan interaksi langsung dengan beraneka ragam wujud benda dan orang.

Selain hadir dengan menampilkan koleksi benda antik dan juga lukisan-lukisan, tempat ini juga sudah menyediakan fasilitas yang lengkap. Baik itu fasilitas untuk anak-anak sampai dengan untuk para difabel dan pengunjung lainnya, semuanya juga bisa berswafoto 3D di sini.

Selain dapat menyaksikan ratusan koleksi yang ada di museum History of Java, para pengunjung juga bisa berswafoto di ruangan yang khusus. Di dalam ruangan khusus tersebut sudah banyak disajikan backdrop-backdrop besar yang menggambarkan tentang budaya Jawa. Diantaranya seperti foto grebeg, foto menari, prosesi keliling dengan menggunakan kereta keraton, dan masih banyak lagi yang lainnya.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java