Rute ke Museum History of Java dari Pusat Kota Yogyakarta



Museum History of Java terletak di Jalan Parangtritis km 5,5 Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta. Museum ini telah beroperasi sejak Desember 2018 yang merupakan hasil garapan dari yayasan D'Topeng Kingdom Foundation yang berbasis di Surabaya. Rute ke Museum History of Java sangat mudah dan tidak membingungkan karena letaknya sangat strategis.

Museum History of Java sangat mengedepankan teknologi modern. Tujuannya adalah untuk menarik minat para pengunjung agar mendatangi museum ini. Terutama kaum milenial yang perlu mengenal sejarah dan budaya dari Pulau Jawa. Museum ini mempunyai teknologi-teknologi yang kekinian tanpa menghilangkan unsur budaya Jawa yang merupakan ciri khas dari Kota Yogyakarta.

Rute ke Museum History of Java dari Jalan Malioboro


Museum History of Java merupakan salah satu wisata edukasi yang ada di Kota Yogyakarta. Banyak benda-benda bersejarah yang dikoleksi di museum ini. Penyajiannya yang berbeda dari museum lainnya akan memberikan pengalaman yang menarik bagi para pengunjung.

Bangunan museum yang mempunyai bentuk piramida ini dapat ditempuh dari Jalan Malioboro, Yogyakarta kurang lebih jaraknya hanya sekitar 5 kilometer. Rutenya sangat mudah diakses melalui jalan raya.


Rute ke Museum History of Java dari arah Malioboro, lurus ke arah selatan hingga di Titik Nol Kilometer. Belok ke arah timur atau kiri sampai menemukan simpang Gondomanan. Kemudian ke kanan atau arah selatan melewati Jalan Brigjen Katamso sampai simpang Jokteng atau Pojok Benteng Wetan.

Terus lurus menuju arah selatan melewati Jalan Parangtritis. Apabila sudah sampai di simpang ring road atau jalan lingkar selatan, tetap lurus ke arah selatan kurang lebih hingga satu kilometer. Perhatikanlah bangunan yang mirip piramida besar yang berada di timur jalan raya. Itulah yang dinamakan Museum History of Java. Untuk mencapai museum tersebut dari pusat Kota Yogyakarta kurang lebih membutuhkan waktu tempuh sekitar 25 menit. 

Berbagai Eksplorasi Museum History of Java


Bagi anda pecinta peradaban dan sejarah, Museum History of Java sangat cocok untuk anda jadikan salah satu kunjungan wisata. Masa-masa sejarah dapat anda pelajari dengan sangat nyaman karena ruangan pada museum ini sudah ber-AC.

Jika anda akan menikmati secara keseluruhan tentang apa yang disajikan di museum ini, maka akan memerlukan waktu dua hingga tiga jam. Karena ada beberapa ruangan dari museum yang dapat anda eksplorasi.

Ruangan-ruangan tersebut diantaranya adalah ruang teater yang akan menampilkan tentang film pendek sejarah perkembangan Pulau Jawa. Ruang koleksi yang menyimpan barang-barang peninggalan sejarah. Paviliun Kraton tempat koleksi barang Kraton Yogyakarta, Pakualaman, Mangkunegaran dan Kasunanan Surakarta.

Selain itu, juga ada ruang diorama yang akan menggambarkan keadaan masa lalu. Apabila anda belum paham mengenai Jogja, maka ada koordinat map dan akses menuju museum. Bila anda pengunjung dari luar kota, maka rute ke Museum History of Java dapat anda akses dengan transportasi pribadi atau dapat menghubungi jasa rental mobil beserta sopirnya.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java