Lorong Majapahit di Museum History of Java


Siapa yang tidak tahu dengan Museum History of Java? Ya, museum yang berada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini sangat terkenal dengan Teknologi Augmented Reality. Namun, tidak hanya itu saja, saat anda memasuki gedung museum ini, maka akan dijumpai lorong-lorong sebagai pengelompokkan jenis peninggalan bersejarah. Salah satunya adalah lorong Majapahit.

Ada Apa di Lorong Majapahit Museum History of Java?

Hasil gambar untuk lorong history of java
Jika anda memasuki lorong ini, maka anda akan menemukan koleksi benda-benda bersejarah peninggalan zaman Kerajaan Hindu Budha di Nusantara. Benda-benda bersejarah ini mayoritas adalah arca. Arca-arca ini tersimpan rapi dan terawat dengan sangat baik.
Peninggalan bersejarah ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Tarumanegara hingga Kerajaan Majapahit. Nah, di lorong inilah anda dapat mengenal dan mengetahui cerita sejarah maupun nilai-nilai yang terkandung dari benda peninggalan kerajaan-kerajaan tersebut.


Benda-Benda Bersejarah di Lorong Majapahit Museum History of Java

Hasil gambar untuk lorong history of java
Pasti anda penasaran bukan? Apa saja benda-benda bersejarah yang dapat kita lihat di lorong Majapahit ini. Benda bersejarah yang paling terkenal di lorong Majapahit adalah panji militer atau pataka peninggalan Kerajaan Singosari yang diwariskan ke Kerajaan Majapahit.
Panji militer ini merupakan simbol perjuangan panglima perang dan para tentaranya pada masa itu. Selain itu, juga ada benda peninggalan bersejarah lainnya seperti lentera purba yang berasal dari Kerajaan Kediri Jawa Timur.

Perbedaan Lorong Majapahit dengan Lorong Lainnya di Museum History of Java

Hasil gambar untuk lorong history of java walisongo

Selain lorong Majapahit, ada juga lorong zaman peralihan. Jika lorong Majapahit merupakan lorong dengan koleksi benda-benda bersejarah peninggalan zaman Kerajaan Hindu Budha di Nusantara, maka lain lagi dengan lorong zaman peralihan. Di lorong zaman peralihan ini, anda akan mendapatkan informasi-informasi untuk menambah pengetahuan terkait peninggalan agama Islam yang ditandai dengan kemunculan Walisongo.

Jika di lorong Majapahit identik dengan peninggalan benda-benda bersejarah seperti arca, di lorong ini akan ditemukan benda bersejarah peninggalan para Walisongo berupa wayang, topeng, dan keris. 

Lorong Majapahit di Museum History of Java ini sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Cocok untuk anda yang mendapatkan tugas sejarah Kerajaan Majapahit di sekolah maupun di perkuliahan. Anda dapat mengunjungi lorong Majapahit ini untuk mendapatkan seputar informasi yang ingin dicari.Selain itu juga, bagi anda para orang tua yang memiliki anak-anak dan ingin mengenalkan kepada mereka sejarah peninggalan benda Kerajaan Majapahit dan kerajaan Hindu Budha lainnya, maka ajak saja anak-anak anda untuk berkunjung ke lorong Majapahit Museum History of Java.

Metode belajar yang sangat efektif dan efisien bagi anak anda dalam memahami sejarah, karena dapat melihat secara langsung bentuk benda peninggalannya yang asli. Lorong Majapahit Museum History of Java adalah gudangnya ilmu dan pengetahuan sejarah. 




History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java