Museum History Of Java Hadir dengan 4D Theatre



Saat berkunjung ke Yogyakarta, banyak wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Selain beberapa bangunannya yang unik dan menarik, ada juga lokasi wisata yang kental dengan budaya Jawa. Anda bisa menemukan semua itu di Museum History of Java. Museum ini terletak di Jalan Parangtritis kilometer 5,5, Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta. Bangunan berbentuk piramida ini dulu hanya sebuah kafe bernama Pyramid Cafe, namun saat ini sudah disulap menjadi museum yang unik dan modern.

Museum History Of Java Hadirkan 4D



Menikmati indahnya alam Indonesia sudah pasti bisa didapatkan di Yogyakarta. Di sini tidak hanya menyediakan wisata alam, namun juga Museum History Of Java yang mampu menyuguhkan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung. Salah satu yang dapat dilihat yaitu dari bagian historikalnya yang tertata dengan baik sehingga koleksinya mudah dipahami. Banyak koleksi yang tersedia di dalam museum ini.

Koleksi tersebut adalah benda-benda bersejarah yang ada di Yogyakarta. Saat berkunjung ke museum, anda akan disuguhi dengan tayangan 4D (empat dimensi) yang menerapkan teknologi Augmented Reality. Anda bisa melihatnya seperti kisah sejarah yang nyata. Banyak hal yang bisa anda dapatkan di tempat wisata ini. Selain kisah sejarah Jawa yang kental, disini juga tersedia berbagai koleksi menarik bersejarah lainnya mulai zaman purbakala. Ada kurang lebih 200 koleksi benda bersejarah di museum ini. 

Fakta Menarik Museum History Of Java dengan 4D Theatre


Museum History Of Java memiliki kesan menarik dan tradisional. Meski di dalamnya berisi sejarah Jawa, namun dikemas dengan teknologi modern sehingga pengunjung akan terkesan. Saat berada di sana, pengunjung akan tahu bagaimana terbentuknya Pulau Jawa. Anda bisa menikmatinya menggunakan teknologi IT 3D yang siap memanjakan. Penyusunan peninggalan sejarah yang ditata rapi juga dapat dilihat secara 3D.



Disamping itu, Museum History Of Java juga memiliki mini theatre yang menayangkan film 'The Echanting of Java'. Lalu ada storyteller dwi bahasa, ruang koleksi yang nyaman, mini 4D theatre, kampung selfie Mataraman, serta Malioboro Jogja Street Festival. Salah satu keunggulan dari museum di Yogyakarta ini yaitu menyuguhkan cerita Jawa dalam Augmented Reality. Dengan demikian, pengunjung bisa download langsung di Google Play Store di Android.

Museum History Of Java Wisata Sejarah Jawa

Dikemas dengan baik dan sempurna membuat salah satu daya tarik yang disediakan tempat wisata yang satu ini. Dengan keunggulannya sebagai museum sejarah Jawa, tempat ini menjamin koleksinya yang orisinil tanpa rekayasa. Adanya teknologi canggih ikut serta ambil bagian dalam menarik pengunjung.

Selain koleksi dan cerita budayanya, Museum History of Java juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Anda tidak akan merasa bosan setelah sampai ke lokasi ini. Meski belum lama dibuka, namun lokasi ini tidak sepi pengunjung, baik domestik maupun mancanegara.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java