PANDUAN WISATA KE MUSEUM HISTORY OF JAVA YOGYAKARTA




Museum History of Java adalah museum terbaru dan paling canggih yang berada di Kota Yogyakarta. Museum sejarah Jawa ini belum lama dibuka. Keberadaan festival mie Bantul beberapa waktu lalu yang diselenggarakan Dinas Pariwisata membantu memperkenalkan museum ini. Museum di Yogyakarta ini memiliki daya tarik yang unik dan koleksi menarik. 

Salah satu yang kental di sana adalah dokumentasi budaya Jawa yang dikemas dengan teknologi modern. Dinas Pariwisata setempat berharap keberadaan Museum History of Java ini banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika anda ingin berkunjung ke lokasi museum, ada baiknya perhatikan panduan wisata ke lokasi ini.

Museum History of Java Yogyakarta


Museum History of Java Yogyakarta pertama kali dibuka untuk umum yaitu pada tanggal 8 Desember 2018 lalu. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Parangtritis km.5,5 Sewon Bantul Yogyakarta. Museum ini dibangun karena sang pemilik memiliki kecintaan terhadap kebudayaan. Saat anda berkunjung ke tempat ini akan diperkenalkan dengan legenda tanah Jawa dalam nilai tradisi yang eksotik.

Anda bisa mengunjungi lokasi ini di jam dan waktu yang sudah ditentukan. Tempat wisata ini berbasis teknologi, sehingga pengunjung dapat mengakses layanan melalui fasilitas Augmented Reality (AR). Tidak hanya itu saja, di tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk anak-anak maupun penyandang difabel sekalipun. 

Panduan Wisata Museum History of Java



Sebelum anda memasuki museum, anda akan menjumpai bangunan unik yang biasa digunakan untuk spot foto. Arsitektur bangunan cukup unik dengan bentuk piramida yang menyerupai piramida Mesir. Ketika anda memasuki museum akan ditemani oleh storyteller (local guide).


Saat berada di sana, anda akan ditemani menyusuri museum dengan bercerita tentang sejarah terbentuknya Pulau Jawa 2,5 juta tahun yang lalu. Selain itu, guide juga akan menjelaskan semua koleksi benda kuno atau benda tinggalan sejarah dari kerajaan Jawa. Dari sekian banyaknya teknologi modern, namun teknologi Augmented Reality yang menjadi daya tarik paling diminati wisatawan.

Jam Buka Museum History of Java



Bagi anda yang ingin berkunjung ke museum ini, tidak perlu khawatir tidak bisa berkunjung. Para wisatawan dapat mengunjungi museum di Yogyakarta ini setiap hari. Namun, anda harus datang sesuai jam buka. Museum ini dibuka setiap harinya mulai pukul 9 pagi hingga jam 6 sore. Dengan waktu yang cukup panjang, anda bisa berkunjung dengan puas. Bagi anda yang sibuk bekerja juga bisa datang ke lokasi ini di hari libur. Meski libur, tempat ini buka seperti biasanya.

Museum History of Java Yogyakarta memiliki daya tarik yang berbeda dari museum yang lainnya. Meski berisi tentang sejarah Pulau Jawa, namun terdapat teknologi modern yang bisa digunakan saat ini. Ikuti panduan wisata ke lokasi ini untuk memperoleh tempat wisata yang unik dan menarik.


History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java