DERETAN KEUNIKAN MUSEUM HISTORY OF JAVA BERBASIS TEKNOLOGI




Pariwisata yang ada di Jogja memang selalu memberikan kesan tersendiri,. Banyak wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di Jogjakarta. Apalagi dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang di Jogjakarta. Salah satunya adalah Museum History of Java dengan segudang keunikannya.

Perlu diketahui bahwa Museum History of Java ini merupakan museum baru yang ada di Jogjakarta. Meskipun tergolong baru, namun sudah banyak orang yang mengunjungi tempat ini. Keunikan dari museum inilah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Lalu apa keunikannya?




Apa Keunikan dari Museumm History of Java di Jogjakarta

Berbicara mengenai museum, tentunya para wisatawan akan tertuju pada sebuah sejarah. Hal ini dapat dilihat dari kebanyakan museum yang memiliki banyak koleksi benda-benda bersejarah. Setiap museum pasti memiliki benda bersejarah yang disimpan dan dirawat.

Museum History of Java yang berada di Jogjakarta merupakan salah satu museum dengan keunikan yang menarik. Keunikan inilah yang menjadi kelebihan dan pembeda dengan museum lainnya. Lalu apakah keunikan dari Museum History of Jogja?

Museum ini mengedepankan sebuah teknologi. Hal ini menjadi salah satu keunikan tersendiri, mengingat belum banyak museum yang mengedepankan teknologi untuk menarik banyak pengunjung. Apalagi museum ini belum lama dibuka dan sudah banyak pengunjung yang berdatangan.


Inilah Keunikan Museum History of Java Dibandingkan Museum Lain

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa museum ini memiliki keunikan yang berkaitan dengan teknologi. Museum ini hadir dengan teknologi IT 3 dimensi. Teknologi ini tentunya akan memanjakan para pengunjung yang sudah datang.

Dengan adanya teknologi ini, para pengunjung bisa menikmati tampilan 3 dimensi yang memanjakan mata. Mulai dari tampilan koleksi benda hingga film yang akan diputar.

Perlu diketahui bahwa museum ini memiliki ruang teater yang digunakan sebagai tempat memutar film. Para pengunjung bisa menonton film bersejarah yang sangat menarik di tempat ini. Banyak film bersejarah yang bisa ditonton. Diantaranya adalah The Echanting of Java.



Keunikan yang selanjutnya adalah tersedianya teknologi Augmented Reality 3 dimensi. Teknologi ini akan sangat memanjakan para pengunjung museum. Para pengunjung bisa mengunduh aplikasi pendukungnya di Google Play Store. Kemudian digunakan untuk menscan atau mengarahkan pada gambar yang sudah tersedia. Para pengunjung bisa menikmati cerita secara digital.

Kemudian keunikan selanjutnya dapat dilihat dari segi bangunan yang memiliki bentuk menarik. Bangunan museum ini terlihat seperti sebuah piramida. Perlu diketahui kembali bahwa dulunya museum ini sebenarnya adalah sebuah kafe dengan nama Pyramid Cafe. Tidak heran jika bentuknya seperti piramida.

Keunikan diatas merupakan daya tarik yang diberikan untuk para pengunjungnya. Keunikan museum History of Java ini juga menjadi pembeda diantara museum yang lainnya. Tidak heran jika banyak pengunjung yang penasaran dengan keunikan museum History of Java ini.





History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java