INFORMASI JAM BUKA MUSEUM HISTORY OF JAVA UNTUK PENGUNJUNG


Disamping menjadi Kota Pariwisata, Yogyakarta juga dikenal sebagai Kota Pendidikan, Kota Budaya dan Kota Sejarah. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya objek wisata yang berbasis pendidikan, sejarah, dan juga budaya seperti museum. Yogyakarta mempunyai sebuah destinasi wisata edukasi baru yang sangat menarik. Namanya adalah History of Java Museum.


Tentang Museum History of Java


Museum History of Java ini berada di Jalan Parangtritis Km 5.5, Sewon, Bantul. Ada banyak koleksi yang tersimpan di museum ini. Seperti ratusan benda bersejarah yang menceritakan tentang perjalanan Pulau Jawa dari masa pra sejarah sampai masa modern seperti sekarang ini.

Salah satu hal menakjubkan dari museum ini adalah diklaim sebagai museum pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berbasis IT. Setiap pengunjung museum ini bisa belajar tentang sejarah perjalanan peradaban, seni dan budaya yang ada di Pulau Jawa. Semuanya dengan menggunakan pendekatan teknologi canggih Augmented Reality yang sampai saat ini belum ditemukan di tempat lain.


Bila selama ini AR masih dianggap asing oleh sebagian masyarakat, terutama anak-anak. Namun dengan History of Java Museum ini, kita bisa lebih mendekatkan dan juga memanfaatkan teknologi yang ada seperti gadget. Sebelum masuk ke museum, maka pengunjung diminta download sebuah aplikasi yang ada di handphone masing-masing. Nantinya aplikasi itu bisa dipakai untuk memperoleh penjelasan tentang isi di dalam gedung museum. Baik penjelasan melalui suara digital atau gambar digital yang dihadirkan dalam bentuk tiga dimensi.

Jam Buka Museum History of Java



Bagi anda yang ingin berkunjung ke museum ini, anda harus tahu berapa harga tiket masuknya. Selain itu, anda juga harus tahu kapan jam buka dari museum ini. Jangan sampai saat anda datang ke museum ini, tapi saat dalam kondisi tutup. Pasti anda akan kecewa bukan? Jadi sebaiknya anda datang di waktu yang tepat.



Dengan membayar tiket masuk sebesar 30-50 ribu rupiah per orang, maka anda bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas lain, seperti storyteller dwibahasa atau guide. Bisa menikmati film animasi sejarah yang menceritakan sejarah terbentuknya Pulau Jawa yang diputar di ruang teater atau audio visual. Sampai dengan fasilitas yang berupa berbagai aktivitas menarik untuk anda.

Bila anda ingin berkunjung ke Museum History of Java, maka museum ini buka setiap hari pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Tempat ini mudah sekali dicapai oleh semua wisatawan, bahkan bagi anda yang tidak paham Kota Jogja. Lokasinya berada di pinggir jalan raya menuju Pantai Parangtritis. Memiliki jalanan yang mulus serta tidak ada tanjakan atau belokan tajam. Sehingga ini semakin memudahkan pengunjung untuk menemukan Museum History of Java.




History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java