Museum History of Java, Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jogja




Jogjakarta merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali referensi tempat wisata yang sangat bagus dan harus anda kunjungi ketika anda sedang berada di kota ini. Tak hanya dijuluki dengan Kota Pelajar, kota ini juga layak dijuluki dengan Kota Seribu Wisata karena banyaknya tempat wisata, baik itu wisata sejarah ataupun wisata bermain. Salah satu tempat wisata sejarah yang cukup menarik di Kota Jogja ini adalah History of Java Museum yang terletak di Kabupaten Bantul.
History of Java Museum di Jogja



History of Java Museum ini merupakan museum yang tergolong baru yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Museum ini memiliki bentuk bangunan lawas yang berbentuk piramid. Dengan hadirnya museum ini, akan menambah daftar nama museum yang terletak di wilayah Kota Jogja. Museum History of Java juga telah menjadi anggota dari museum FKMB atau Forum Komunikasi Museum Bantul, yang pada setiap bulannya akan menggelar pertemuan rutin ke semua anggota museumnya.

Meskipun masih terbilang cukup baru, museum ini termasuk salah satu museum terbaik yang berada di Kota Jogja. Meskipun bernama museum, akan tetapi kesan membosankan sangat jauh dari tempat wisata yang satu ini. History of Java Museum telah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality atau realitas bertambah pada board edukasi. Maksud dari teknologi AR ini adalah anda dapat melihat benda menjadi tampak lebih nyata. Sehingga anda dapat mengetahui benda tersebut dengan jelas dan juga nyata.


Terdapat Banyak Koleksi Peninggalan Sejarah



Selain menyuguhkan tampilan AR, museum ini juga memiliki banyak koleksi peninggalan sejarah. Beberapa peninggalan sejarah tersebut diantaranya kapak, wayang kulit, arca kuno, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mengakses program dari museum ini melalui ponsel milik anda. Hal ini tentunya sangat edukatif sekaligus dapat menjadi bahan pembelajaran yang menyenangkan bagi anda.

Tak hanya itu, ketika anda tengah mengunjungi History of Java Museum ini, anda juga akan melihat ratusan koleksi. Anda juga dapat melakukan swafoto pada salah satu ruangan yang telah memiliki background khusus di dalamnya. Tempat ini juga menyajikan gamelan Jawa sehingga anda dapat berakting seakan-akan tengah menabuh gamelan. Di dalam museum ini, anda juga dapat mencoba memerankan menjadi sebuah dalang.

Sebelum anda keluar dari museum ini, anda juga akan diajak untuk melihat pertunjukan wayang China yang menampilkan lakon Sampekingtay.



Kemudian selanjutnya anda akan dibawa untuk melihat halaman belakang dari museum ini. Pada bagian belakangnya, museum ini memiliki bangunan yang baru, akan tetapi sengaja dibuat dengan konsep yang menggambarkan desain lama dari Malioboro. Dengan beberapa koleksi dan juga tempat yang unik yang dimiliki oleh museum ini memang layak jika museum ini dijuluki sebagai salah satu museum yang terbaik yang berada di Kota Jogja.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java