Pilihan Wisata Edukasi dan Digital di Museum History of Java




Berwisata tidak harus di tempat yang jauh, apalagi berwisata di alam terbuka. Anda bisa berwisata di daerah sendiri karena pasti ada banyak destinasi wisata yang sangat menarik. Salah satunya adalah di Kota Yogyakarta yang memiliki museum baru. Museum baru tersebut dikenal dengan Museum History of Java. Museum ini memang sangat terkenal meskipun baru berjalan satu tahun. Museum ini bisa dijadikan tujuan wisata ketika libur.


Museum yang memiliki karakter unik ini menyuguhkan ulasan sejarah dan koleksi barang bersejarah pada zaman dahulu. Bisa dibilang bahwa barang yang dikoleksi adalah barang peninggalan zaman sejarah yang membuktikan bahwa ada sejarah dan kehidupan di Pulau Jawa.

Wisata Edukasi di Museum History of Jogja


Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa berwisata tidak harus di tempat yang jauh dan bernuansa alam terbuka. Salah satu wisata lokal yang memberikan banyak manfaat adalah Museum History of Jogja. Museum ini memberikan banyak sekali pelajaran dan juga tampilan yang menarik.


Secara tidak langsung para pengunjung bisa belajar mengenai Pulau Jawa di museum ini. Museum yang sudah sangat populer dan tidak sepi pengunjung ini memang khusus digunakan untuk memberikan pengetahuan tentang Pulau Jawa. Tidak heran jika benda koleksi yang ada di museum ini sangat langka dan bernilai sejarah.


Benda-benda koleksi tersebut merupakan bukti bahwa memang ada sejarah di Pulau Jawa. Ada beberapa koleksi barang langka yang ada di museum ini. Diantaranya adalah pataka atau yang lebih dikenal dengan tombak. Kemudian ada cangkir atau cawan yang berukir kaligrafi. Cangkir tersebut membuktikan bahwa ada perkembangan Islam di Pulau Jawa dan masih banyak lagi benda bersejarah di Museum History of Java.

Dari museum ini para pengunjung bisa belajar mengenai sejarah dan perkembangan budaya di Pulau Jawa. Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa menikmati film yang telah disediakan oleh museum ini. Film ini juga berkaitan dengan sejarah Pulau Jawa, termasuk beberapa kerajaan di Pulau Jawa.

Wisata Digital di Museum History of Java


Selain mengedepankan sejarah dan barang-barang langka, Museum History of Java juga memberikan sentuhan digital pada museum ini. Para pengunjung akan semakin senang dan menikmati kunjungannya. Mengingat digitalisasi ini baru pertama kali dilakukan oleh Museum History of Java.


Museum ini memang memberikan sensasi yang berbeda kepada para pengunjungnya. Dengan adanya teknologi ini, para pengunjung akan merasakan mudahnya mendapatkan penjelasan dan pengetahuan dari sebuah teknologi. Teknologi yang digunakan adalah teknologi AR. Teknologi ini terbilang sangat canggih dan belum semua museum menggunakan teknologi ini.


Penggunaan teknologi ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Museum History of Java. Teknologi ini akan membantu anda yang ingin mengetahui penjelasan lebih lanjut mengenai karya yang ada di Museum History of Java. Jadi selain berwisata, anda juga bisa belajar dan menikmati penggunaan teknologi.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java