MUSEUM HISTORY OF JAVA, MUSEUM BERBASIS TEKNOLOGI DI JOGJA




Museum History of Java merupakan tempat yang memberikan pemahaman mengenai sejarah perkembangan Pulau Jawa dengan menggunakan kecanggihan teknologi. Museum ini diresmikan pada tanggal 8 Desember 2018. Museum berbasis teknologi di Jogja ini lokasi tepatnya di Jalan Parangtritis km 5,5 Sewon Bantul. Lokasi yang cukup strategis untuk dikunjungi bagi anda yang tertarik untuk mengenal legenda tanah Jawa ini.
Awal mula berdirinya Museum History of Java ialah adanya kecintaan budaya yang dimiliki oleh pemilik museum. Disini para pengunjung dapat lebih mengenal bagaimana cerita legenda tanah Jawa yang terkandung dalam nilai serta tradisi yang eksotik. Dalam museum tanah Jawa ini, para pengunjung akan memperoleh pengetahuan mengenai terbentuknya Pulau Jawa serta beberapa kerajaan yang terdapat di Pulau Jawa pada tempo dulu.


Di dalam Museum History of Java terdapat sarana edukasi yang lebih modern serta memiliki aplikasi teknologi informasi yang digunakan sebagai pendukung display koleksi yang bertujuan supaya masyarakat terutama para anak muda mempunyai ketertarikan terhadap museum.

Head of Business Development History of Java Wisnu Aditama berharap museum ini dapat menjadi icon baru di dalam dunia pariwisata Jogja. Hal ini dikarenakan Jogja adalah daerah yang dapat mempertahankan tradisi dalam setiap sendi kehidupannya. Tujuan utamanya agar masyarakat mempunyai rasa bangga serta mempunyai pemahaman mengenai kebudayaan bangsa ini.

Motto Museum History of Java


Motto dari Museum History of Java adalah museum berbasis teknologi sehingga para pengunjung yang hadir dapat mengakses semua layanan yang terdapat dalam museum ini melalui fasilitas teknologi Augmented Reality (AR). 

Dengan adanya teknologi tersebut, para pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan semua orang serta berbagai wujud benda yang terdapat di dalam museum.

Koleksi Museum History of Java




Di dalam Museum History of Java ini terdapat berbagai lukisan serta bermacam-macam benda antik. Selain itu, juga terdapat berbagai fasilitas lengkap untuk bermain anak-anak hingga difabel. Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat berswafoto 3D selama berada di dalam museum ini.


Selama berada di dalam Museum History of Java, para pengunjung akan ditemani oleh guide dalam menjelajahi museum ini. Di dalam museum ini terdapat berbagai ruangan yang dapat anda telusuri, antara lain Ruang Koleksi yang berisikan beragam koleksi benda kuno, Ruang Teater, dan Ruang Pavilion yang merupakan ruang sejarah kerajaan di Jawa. Dua ruangan lain adalah Ruang Diorama untuk berswafoto 3D serta Ruang Pertunjukan 4D, disini anda dapat menikmati tayangan sejarah terbentuknya Pulau Jawa secara 4D.

Saat ini Museum History of Java telah dilengkapi dengan adanya foodcourt dan toko yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh untuk para pengunjung serta disediakannya arena jemparingan anak. Fasilitas lain yang telah disediakan pun sangat memadai, mulai dari adanya fasilitas difabel, akses jalan yang lengkap serta tersedianya kursi roda dan loker.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java