Inilah Pengalaman Baru Berkunjung di Museum History of Java



Kearifan lokal sebuah daerah biasanya dirawat dan dilestarikan agar tidak hilang di tengah perkembangan zaman. Begitupun dengan sebuah sejarah yang harus dilestarikan dan diwariskan secara turun-temurun meskipun hanya sekedar barang peninggalan atau bahkan ceritanya saja. Sama halnya dengan pengalaman baru di Museum History of Java yang ada di Yogyakarta.


Museum ini memberikan daya tarik yang luar biasa meskipun baru dibuka. Sudah terhitung satu tahun sejak museum ini dibuka. Dalam satu tahun saja museum ini telah menarik wisatawan dalam jumlah yang tidak sedikit. Tidak hanya wisatawan dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Hal ini terbukti dari kedatangan Menteri Thailand ke museum ini. Pengalaman Seru dan Menarik di Museum History of Java

Banyak museum yang ada di wilayah Yogyakarta, termasuk salah satunya adalah Museum History of Java. Museum ini memiliki banyak kelebihan dan daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Diantara banyaknya museum yang ada di Jogjakarta, Museum History of Java merupakan museum yang sudah menggunakan teknologi canggih.


Teknologi yang digunakan merupakan salah satu keunikan sekaligus daya tarik yang memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung. Para pengunjung bisa menikmati suasana museum yang bersejarah ditambah dengan layanan teknologi. Inilah yang akan menjadi hal baru bagi para wisatawan.

Kebanyakan museum memiliki barang koleksi yang begitu langka dan jumlahnya tidak sedikit. Begitupun dengan Museum History of Java yang memiliki banyak koleksi benda bersejarah. Benda-benda tersebut merupakan peninggalan dari zaman kerajaan.

Pengalaman menarik yang bisa didapatkan oleh para pengunjung adalah layanan teknologi AR yang bisa dirasakan ketika menikmati karya seni. Para pengunjung bisa menggunakan teknologi ini ketika melihat karya seni yang telah dibubuhi scan barcode.


Para pengunjung bisa menggunakan aplikasi yang khusus digunakan untuk memindai barcode tersebut. Kemudian gambar tersebut bisa muncul di smartphone seperti gambar 3 dimensi. Bahkan sudah dilengkapi dengan suara.

Pengalaman dan Sensasi Berkunjung Ke Museum Bersejarah

Museum yang terletak di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang terbukti menarik perhatian banyak orang, termasuk turis mancanegara. Buktinya banyak wisatawan dari mancanegara yang mengunjungi museum ini, termasuk menteri dari negara Thailand.



Berwisata ke museum ini merupakan hal yang sangat tepat. Selain berwisata, anda juga bisa mengetahui beberapa sejarah tentang Pulau Jawa. Para pengunjung juga bisa melihat theater mengenai sejarah Pulau Jawa. Dengan begitu, para pengunjung bisa menambah wawasan mengenai sejarah.
Dijamin para pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang menarik. Tentunya kesan yang didapatkan juga berbeda ketika mengunjungi museum lain. Sebab, museum ini tergolong unik karena mengedepankan sejarah namun dengan balutan teknologi. Museum History of Java ini bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman, atau sahabat. Harga tiket masuknya juga terbilang sangat terjangkau.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java