Eksplorasi Semua yang Ada di Museum History of Java





Apakah anda pernah mendengar Museum History of Java. Ini merupakan salah satu museum yang masih baru di kawasan Yogyakarta. Tepatnya berada di Jalan Parangtritis Km 5.5, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Merupakan salah satu museum yang tergolong baru. Sebab baru saja dibuka pada awal Desember 2018 lalu.


Bagi anda warga masyarakat Jogja maupun wisatawan yang berasal dari luar Jogja bisa mengunjungi museum ini. Selain lokasinya yang sangat mudah untuk dijangkau, disini banyak sekali keunikan dan daya tarik yang bisa anda explore. Anda bukan hanya bisa belajar sejarah Pulau Jawa di museum ini. Tetapi berbagai teknologi canggih berupa Augmented Reality ikut menjadi daya tarik dari museum ini.

Mengeksplor Museum History Of Java

Bila anda senang dengan sejarah dan juga peradaban, maka museum ini menjadi sebuah tempat yang pas untuk anda kunjungi. Anda bisa betah di dalam museum ini, sebab dipenuhi dengan ruangan ber-AC. Anda juga bisa membayangkan seperti apa masa sejarah dari Pulau Jawa yang saat ini anda kunjungi. Anda perlu kira-kira 2 sampai 3 jam untuk bisa menikmati dan mengeksplorasi secara menyeluruh Museum History of Java.


Di dalam museum ini terdapat beberapa ruangan yang bisa anda jelajahi secara menyeluruh. Mulai dari ruang teater, ruang koleksi yang berisi berbagai macam koleksi benda-benda kuno dan bersejarah. Ruang paviliun atau ruang sejarah dari berbagai kerajaan yang ada di Pulau Jawa. Ruang pertunjukan 4D, dimana ruangan ini berguna untuk melihat tayangan 4D yang menyajikan sejarah terbentuknya Pulau Jawa. Ada juga ruang diorama dan tempat untuk anda berswafoto 3D.

Berbagai macam fasilitas juga tersedia di museum ini. Seperti fasilitas pemandu atau storyteller. Akses internet, fasilitas untuk penyandang difabel, rest area, berbagai spot foto menarik, foodcourt, merchandise store, mushola, kamar mandi dan area parkir yang luas. Dengan lengkapnya fasilitas yang ada di Museum History of Java. Membuat para pengunjung akan merasa lebih nyaman saat mengeksplorasi semua yang ada di dalam museum ini.

Manfaatkan Teknologi Augmented Reality


Agar anda bisa menikmati dan mengeksplorasi semua yang ada di dalam Museum History of Java ini dengan sempurna. Maka terlebih dahulu anda harus download aplikasi Android yang namanya History of Java Museum AR. Aplikasi ini bisa anda unduh melalui Google Play. Bila proses download dan install sudah selesai, anda dapat berinteraksi dengan berbagai macam fasilitas Augmented Reality yang ada di dalam museum ini.




Saat berkunjung ke museum ini, anda tentu ingin mengabadikan momen tersebut bukan? Untuk mencari spot selfie yang menarik di sini tersedia tempat selfie 3D. Dimana berisi background atau backdrop yang menampilkan latar zaman lampau. Dilengkapi dengan konsep 3D, anda bisa selfie di tempat ini dengan berbagai macam tema yang ada. Seperti pelabuhan, pedesaan, pasar tradisional, hutan dan lain sebagainya. Dijamin foto yang dihasilkan akan sangat instagramable. 




History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java