Wisata Pohon Trinil Lamongan, Tempat Selfie Unik Mirip Pohon Ajaib Harry Potter


Wisata Pohon Trinil Lamongan- Bagi penggermar serial Harry Potter tentunya kamu tidak akan asing Terlarang. Dalam cerita Harry Potter pohon tersebut memiliki bentuk yang sangat besar dengan Akar-akar yang meliuk dan bisa bergerak. Pohon yang mirip dalam Serial Fantasi Harry Potter ini sekarang bisa anda jumpai di Kota Lamongan, tepatnya di Wilayah Perhutani Lembor yang ada di Dusun Wide Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Pohon Raksasa di Hutan 


Wisata Pohon Trinil 

Wisata Pohon Trinil


Wisata Pohon Trinil Lamongan- Bagi penggermar serial Harry Potter tentunya kamu tidak akan asing dengan Pohon Raksasa di Hutan Terlarang. Dalam cerita Harry Potter pohon tersebut memiliki bentuk yang sangat besar dengan Akar-akar yang meliuk dan bisa bergerak. Pohon yang mirip dalam Serial Fantasi Harry Potter ini sekarang bisa anda jumpai di Kota Lamongan, tepatnya di Wilayah Perhutani Lembor yang ada di Dusun Wide Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Semenjak menjadi viral, Wisata Pohon Raksasa atau biasanya kita sebut dengan Pohon trinil ini sangat ramai pengunjung. Pohon ini terbilang unik dan tidak Lazim karena bentuknya yang tidak seperti pohon kebanyakan. Biasanya sebuah pohon memiliki akar di bawah tanah, sedangkan Pohon Trinil Raksasa ini memiliki akar yang justru meliuk kebagian atas pohon. Akar-akar yang berukuran cukup besar dan kokoh ini saling melilit secara alami hingga menghasilkan Karya Seni yang dibentuk oleh alam.

Nah, selain pohon trinil, Lamongan juga memiliki banyak destinasi menarik untuk berfoto Selfie. Salah satunya adalah Indonesian Islamic Art Museum. Lokasi Indonesian Islamic Art Museum juga tidak jauh dari Wisata Pohon Trinil, yaitu di Kompleks Wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. 


Indonesian Islamic Art Museum


Indonesian Islamic Art Museum merupakan Museum Islam Pertama di Indonesia yang memiki berbagai Photo Spot menarik. Maka dari itu, Museum yang baru Pertama dibuka Tahun 2017 ini menghadirkan Zona Diorama yang menyajikan berbagai Replika Peradaban Islam untuk berfoto ria. Replika tersebut meliputi Masjid dan Kapal Cheng Ho, pergudangan Belanda, Toko Klontong, Pasar Tradisional, Masjid Agung Banten, Toko Persia dan masih banyak lainnya. Replika tersebut juga dilengkapi dengan Background dan suara yang akan membuat pengunjung seakan-seakan sedang berada di situasi sebenarnya


Zona Diorama Indonesian Islamic Art

Menjadi Museum yang Modern, Indonesian Islamic Art Museum juga sudah berbasis Teknologi Informasi bernama Augmented Reality. Dengan teknologi tersebut dari dinding Museum akan mengeluarkan Gambar Tiga Dimensi disertai dengan Audio Sound yang disesuaikan dengan kenyataan yang sebenarnya. Pengunjung juga bisa melakukan Interaksi dengan Gambar Tiga Dimensi dengan cara berfoto dan membuat Video bersama. Lalu ada Zona apa lagi di Indonesian Islamic Art Museum?


Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum


Ada juga Zona Audio Visual Room yang menyajikan Film Animasi yang menggambarkan Perjalanan Islam dari Zaman Jahiliyah sampai Islam tersebar Ke Seluruh Penjuru Dunia. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat Film Tiga Dimensi di Zona theater 3D. Lalu, Zona Inti Indonesian Islamic Art Museum adalah Galery Koleksi yang menyajikan berabagai Artifak Islam Bersejarah yang diklasifikasikan ke dalam 7 Galeri utama., yaitu Galeri Ottoman Turki, Mughal India, China, Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam dan Walisongo. Lalu berapakah Harga Tiket Masuk Indonesian Islamic Art Museum?

Harga Tiket Masuk Indonesian Islamic Art Museum adalah Rp. 15.000 ketika Weekday dan Rp. 20. 000 ketika Weekend. Museum buka mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB.



Information & Reservation Center
Indonesian Islamic Art Museum
Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan, Jawa Timur


W.a C.s.0857.4840.5800



















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java