Inilah Masjid di Indonesia Yang Akan Membuat Anda Berdecak Kagum



Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira Lamongan - Sebagai salah satu Negara dengan Umat Muslim terbanyak di dunia, tentu membuat Indonesia memiliki banyak Masjid. Sebagian Masjid di Indonesia memiliki bangunan Arsitektur yang Indah dan Menawan, sebagian lagi ada yang dipengaruhi berbagai budaya sehingga menghasilkan perpaduan yang Indah, sehingga membuat orang-orang yang memandangnya terpesona. 


Di Lamongan, ada Masjid yang memiliki Arsitektur dan menawan. Masjid tersebut juga dipengaruhi Budaya Arab dan Timur Tengah sehingga membuat masjid itu tampak mempesona dan sangat Indah. Masjid tersebut adalahMasjid Namira yan terlatak di Timur Jalan Raya Tikung, Desa Jotosanur, Lamongan. 


Masjid Namira ini memiliki Bangunan yang berbeda dari Masjid pada umumnya di Indonesia. Bagaimana tidak, Masjid Namira ini menyerupai Masjid-Masjid yang ada di Timur Tengah. Tetapi jika kita masuk ke dalam Masjid ini kita akan merasakan sedang berada di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi yang ada di Madina. 


Ketika kita masuk ke dalam Masjid Namira, kita dapat mencium Wewangian Khas Tanah Suci Mekkah. Kita juga akan merasakan hangatnya Karpet tebal yang sudah disemprot dengan Parfum Surati. 

Kiswah Masjid Namira Lamongan



Tidak main-main,Masjid Namira juga memilikiKiswah berukuran besar yang biasanya terpasang sebagaiPentup Ka’bah di Makkah. Kain Kiswah itu dilapisi dengan kaca dan diletakan di bagian depan Mihrab Imam. Ada juga berbagai kiswah berukuran kecil yang di pakang di Dinding-Dinding Masjid. Semuanya diciptakan seperti di Makkah dan Madina. Sejumlah Pohon Kurma juga ditanam di sekitar lingkungan Masjid.


Bagi kalian yang mengunjungi Masjid Namira, jangan lupa juga untuk mampir di Indonesian Islamic Art Museum, untuk Berwisata Religi. Lokasi museum juga tidak jauh dari masjid Namira. Begini penjelasan secara detail tentang Indonesian Islamic Art Museum. 


Indonesian Islamic Art Museum, Alternatif Wisata Setelah Bekunjung Ke Masjid Namira



Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Musem merupakan Wisata Religi yang sedang Hits di Lamongan. Museum ini terletak di Kompleks Wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. 


Menjadi Museum yang Modern, Indonesian Islamic Art Museum memiliki Zona AudioVisual Room yang menyajikan Film Dokumenter tentang Sejarah Peradaban Islam dimulai dari masa jahiliyah sampai Islam tersebar Ke seluruh Penjuru dunia. Kelebihan lain dari Museum ini adalah sudah berbasis Teknologi Informasi bernama Augmented Reality Indonesian Islamic Art yang bisa diunduh melalui Playstore. Dengan Teknologi tersebut Pengunjung bisa melihat gambar-gambar yang tertempel di Dinding Museum menjadi TigaDimensi. 

Augmented Reality Indonesian Islamic Art Museum

Selain itu, Indonesian Islamic Art Museum memiliki Zona Diorama yang menyajikan berbagai Area Photo Spot yang keren. Ada beberapaReplika Peradaban Islam seperti Masjid dan Kapal Cheng Ho, Masjid Agung Banten, Pasar Tradisional, Toko Klontong, Pergudangan Belanda dan masih banyak lagi lainnya. 


Sementara itu, untuk Koleksinya, Indonesian Islamic Art Musem menyajikan berbagai Artifak Islam dari Kerajaan Ottoman Turky, Mughal India, Masuk Indonesian Islamic Art Museum adalah 15.000 Ketika Weekday dan 20.000 Ketika Weekend.


Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4840.5800



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java