Wisata Religi yang Cocok Dikunjungi Setelah Berkunjung ke Masjid Namira Lamongan


Masjid Namira Lamongan



Nama Masjid Namira banyak diperbincangkan masyarakat di berbagai Media. Bagaimana tidak, Masjid ini memiliki Design yang sangat cantik dengan nuansa seperti kita berada di Masjidil Haram. Masjid yang terletak di Jalan Raya Mantuup, Lamongan Km 5 atau tepatnya di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan ini juga mendatangkan kiswah (Penutup Ka’bah) yang langsung didatangkan dari Makkah. Kiswah tersebut diletakkan di bagian Mihrab Imam dan dilapisi dengan kaca. Selain itu, Masjid Namira juga memiliki Wewangian Khas Timur Tengah. 

Masjid Namira banyak dikunjungi oleh Masyarakat baik Dalam Kota maupun Luar Kota. Banyak dari mereka ingin merasakan Nuansa Masjidil Haram untuk Sholat ataupun hanya sekedar ingin Berfoto-Foto saja. Nah, kali ini saya ingin memberikan Rekomendasi Wisata Religi yang cocok dikunjungi setelah berkunjung Ke Masjid Namira. 


Indonesian Islamic Art Museum

Di Lamongan ada Museum Islam pertama di Indonesia yang Lokasinya tidak jauh dari Masjid Namira, yaitu Indonesian Islamic Art Museum. Indonesian Islamic Art Museum terletak di Kompleks Wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok). 

Museum ini menyajikan berbagai informasi tentang Sejarah Islam secara menyeluruh, tidak hanya Sejarah Islam di Indonesia saja. Ada beberapa peninggalan Kerajaan Islam di luar negeri juga, seperti dari Turky, Iran, Arab, India, China dan masih banyak lainnya. Museum yang baru berdiri Tanggal 28 Desember 2017 ini menyajikan Koleksi Benda-Benda Bersejarah terlengkap, yang diklasifikasikan menjadi 7 galery utama, yaitu Ottoman Turky, Mughal India, Dinasty China (Tang, Song, Champa, Yuan dan Ming), Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam dan Walisongo. 

Benda Bersejarah yang paling menarik hati pengunjung adalah Baju Zirah yang digunakan oleh pasukan Ottoman Pada Sekitar Abad Ke-16. Baju tersebut dilengkapi dengan pelindung Kepala, Tangan, Kaki, Ikat Pinggang dan juga berbagai persenjataannya secara lengkap, seperti Pedang, Perisai, Tombak, Pistol dan masih banyak lainnya. 



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum


Menjadi museum yang Modern, Indonesian Islamic Art Musuem juga menyajikan Film Documenter Sejarah Peradaban Islam dimulai dari Rosul sebelum Lahir sampai Islam tersebar ke seluruh Penjuru dunia. Museum ini juga sudah berbasis Teknologi Informasi, Augmented Reality. Pengunjung bisa mendownload Indonesian Islamic Art Museum AR di Playstore dan mereka bisa menyaksikan gambar-gambar yang tertempel di Dinding Museum menjadi 3 Dimensi. Dengan Teknologi ini, berkunjung Ke Museum tidak akan terasa membosankan lagi. 


Zona 3 Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum juga memiliki Zona Diorama yang menyajikan berbagai Macam Photo Spot keren. Ada Dua Ruangan di Zona itu, yaitu ruangan dengan Nuansa Kampong Pecinan Islam dan juga Nusantara. Banyak Replika-Replika keren yang bisa kita jadikan sebagai Background kita untuk mengambil foto. Replika tersebut juga dilengkapi dengan Background dan Suara-Suara yang membuat kita seakan berada di situasi yang sebenarya contohnya saja adalah Replika Kapal CengHo dan Backgroung Pantai degan Backsound Ombak dan Burung Camar.Lalu berapakah Harga Tiket Indonesian Islamic Art Museum 


Harga Tiket Indonesian Islamic Art Museum
Weekday : Rp. 15.000
Weekend : Rp. 20.000


Information & Reservation Center


W.a C.s.0857.4840.5800
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java