Lamongan Hadirkan Masjid Bernuansa Timur Tengah


Masjid Namira Lamongan


Masjid Namira Lamongan - Indonesia sekarang ini punya Masjid bernuansa Masjidil Haram yang terletak di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. berbeda dengan Masjid yang ada di Indonesia pada umumnya , Masjid yang diberi Nama Namira ini memiliki Design dan suasana layaknya Masjid yang ada di Timur Tengah.


Kiswah Masjid Namira

Masjid Namira menyimpan Kiswah berukuran besar yang langsung didatangkan dari Makkah. 


Kiswah tersebut diletakkan di bagian depan Mihrab Imam dan dilapisi dengan Kaca. Terdapat Kiswah-Kiswah berukuran kecil yang dipajang di sekeliling Area dalam Masjid.

Tidak hanya Kiswah, Jama’ah juga mencium wewangian Khas Tanah Suci Makkah. Jama’ah juga akan dimanjaan dengan empuknya karpet seperti berada di Roudhoh Madina atau Rumah Rosulullah SAW. 

Tidak hanya itu, tata letak tempat Wudhu juga dibangun dengan Nuansa Khas Masjidil Haram dan Madinah. Terdapat Taman yang Indah dan Kolam Ikan di sepanjang jalan menuju tempat untuk Berwudhu.


Masjid Namira kini tidak pernah sepi dari Jama’ah. Banyak orang dari berbagai Daerah berdatangan untuk Sholat atau hanya sekedar ingin melihat-lihat dan Berfoto Ria. Maka dari itu, Masjid Namira bisa dibilang sebagai Salah satu Destinasi wisata Religi terbaru yang ada di Lamongan.


Selain Namira, Lamongan juga memiliki Destinasi Wisata Religi terbaru dan terheboh, yaitu Indonesian Islamic Art,Museum Pertama di Indonesia yang memiliki berbagai Koleksi Artifak Islam Bersejarah yang langsung didatangkan dari Luar Negeri.


Indonesian Islamic Art Museum


Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum berlokasi di Wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. Museum ini memiliki Tiga Zona Utama. Zona pertama adalah Audio Visual Room yang menyajikan Film animasi Dokumenter sejarah Islam “The Glorious of Islam.” Film tersebut menampilkan Perjalanan Islam dimulai dari Zaman Pra Sejarah sampai Islam tersebar ke Seluruh Penjuru Dunia.


Aktivitas pengunjung di Indonesian Islamic Art 

Zona Dua Indonesian Islamic Art Museum menyajikan berbagai Koleksi Peninggalan Benda-Benda Bersejarah dari Kesultanan Turki, Mughal India, dan berbagai Dinasti yang ada di China. Ada juga Artifact Islam dari Kerajaan Islam di Indonesia, seperti Samudra Pasai, Mataram Islam, Demak, Gowa Talu dan masih banyak lainnya. Kemudian di Zona Tiga terdapat berbagai Photo Spot Keren yang bisa dinikmati pengunjung. Lalu, berapa Harga Tiket Masuk Indonesian Islamic Art Museum


Zona Diorama Indonesiaan Islamic Art Museum


Harga Tiket Masuk Indonesian Islamic Art Museum adalah 15.000 ketika Weekday dan 20.000 ketika Weekend. 


Information & Reservation Center



W.a C.s.0857.4840.5800




Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java