Mengunjungi Satu-Satunya Museum Islam Indonesia di Wisata Bahari Lamongan


Indonesia Islamic Art Museum



Museum Islam Indonesia di Wisata Bahari Lamongan - Jika kamu jenuh dengan Wisata Alam maupun Wisata Bertema Park, atau anda ingin Berwisata sambil menambah Wawasan? Tidak Ada Salahnya jika anda berkunjung ke Indonesian Islamic Art Museum Anda sedang mampir di Kabupaten Lamongan.

Indonesian Islamic Art Museum berada Kompleks Wisata Bahari Lamongan, tepatnya di Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. Indonesian Islamic Art menjadi satu-satunya Museum Islam Dunia yang ada di Indonesia dan memiliki 300 lebih Koleksi Benda-Benda Bersejarah dari Kerajaan Islam Turky Ottoman, Mughal India, berbagai Dinasty China, Persia, Arab dan berbagai Kesultanan Indonesia, Seperti Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam, Gowa Talu, Demak dan masih banyak lainnya.


Koleksi yang menarik dari Indonesian Islamic Art Museum adalah Full Set Baju Zirah atau Pakaian Perang yang dipakai Oleh Pasukan Ottoman Pada Sekitar Abad Ke-16. Baju zirah tersebut dilengkapi dengan Pelindung Kepala, Kaki, Tangan dan juga berbagai Persenjataan seperti Pistol, berbagai Koleksi Pedang, Tombak dan Perisai. Ada juga Kain Gujarat India yang Usianya kurang lebih sudah 600 tahun.


Zona Diorama Indonesian Islamic Art Museum


Selain memiliki Koleksi Terlengkap, Indonesian Islamic Art Museum juga akan menampilkan Film Animasi Dokumenter Sejarah Islam yang akan menceritakan Perjalanan Islam dari Zaman Pra Sejarah sampai Islam tersebar ke seluruh Penjuru Dunia. Ada juga Zona Diorama yang menyediakan berbagai PhotoSpot Keren. Di Zona Diorama terdapat berbagai Replika Peradaban Islam, seperti Masjid dan Kapal Cheng Ho, Toko Klontong, Toko Obat-Obatan Herbal, Pasar Tradisional, Benteng Surosowan, Masjid Agung Banten, Pergudangan Belanda dan masih banyak lagi. Replika-Replika tersebut juga dilengkapi dengan Background dan Suara-Suara yang membuat Pengunjung seperti berada di Situasi yang Sebenarnya.



Kapal ChengHo dan toko obat obatan

Apliasi AR Indonesian Islamic Art Museum

Menariknya lagi, Indonesian Islamic Art Museum menjadi Satu-Satunya Museum di Indonesia yang sudah Berbasis Teknologi Informasi bernama Augemneted Reality. Dengan Teknlogi tersebut Pengunjung bisa melakukan Kegiatan Interaktif dengan animasi 3 Dimensi yang tersedia di Dinding-Dinding Museum.





Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum

Sementara itu, Harga Tiket Indonesian Islamic Art Museum adalah 

Weekday :15.000
Weekend :20.000


Information & Reservation Center
W.a C.s.0857.4840.5800









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java