Wow, Lamongan Punya Masjid Wangi Bernama Namira


Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira Lamongan - Lamongan punya Bernuansa Masjidil Haram yang terletak di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan. Memasuki Masjid Namira Jamaah bisa mencium Wewangian Khas Tanah Suci Mekkah. Tidak hanya Baunya, ternyata Masjid Namira juga menyimpan kiswah yang langsung didatangkan dari Makkah. Kiswah tersebut diletakkan di bagian Depan Mihrab Imam dengan dilindungi Kaca, terlihat sangat cantik. Tata letak tempat Wudhu juga dibangun dengan Nuansa Khas Masjidil Haram dan Madinah. Di antara Masjid dan Tempat Wudhu juga Terdapat Kolam Ikan yang Sangat Indah.


Masjid Namira tidak pernah Sepi Jama’ah. Banyak orang dari berbagai daerah pergi ke Masjid Namira untuk Sholat atau hanya sekedar untuk berfoto dan melihat keunikan dari Masjid Namira saja. Tidak jauh dari Masjid Namira, juga terdapat Museum Islam yang juga menyimpan beberapa Koleksi yang langsung didatangkan dari Arab, yaitu Indonesian Islamic Art Museum.


Indonesian Islamic Art Museum 

Indonesian Islamic Art, merupakan Museum Islam Pertama di Indonesia yang terletak di Wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. Bisa dibilang Indonesian Islamic Art, merupakan Museum Islam di Indonesia yang menyajikan Koleksi terlengkap. Tidak hanya mendatangkan benda-benda koleksi peninggalan dari kerajaan Islam di Indonesia, Indonesian Islamic Art Museum juga mendatangkan berbagai Artifact Peninggalan Kesultanan Turki Ottoman, Mughal India, berbagai Dinasty yang ada di China dan ada juga beberapa Koleksi dari Arab.


Zona Audio Visual Room Indonesian Islamic Art Museum

Sebelum masuk ke Galery Koleksi, Pengunjung juga akan diajak untuk menonton Film Animasi Dokumenter tentang Sejarah Islam, “The Glorious Of Islam.” Film tersebut akan menampilkan Perjalanan Islam dimulai dari Zaman Pra Sejarah sampai Islam tersebar di seluruh Penjuru Dunia, termasuk ke Indonesia. Ada juga Zona Diorama yang menyajikan berbagai Photo Spot keren. Lalu berapa Harga Tiket Indonesian Islamic Art Museum.


Zona Diorama Indonesian Islamic Art Museum

Tiket Masuk Indonesian Islamic Art Museum 


Weekday :15.000
Weekend :20.000


Information & Reservation Center
W.a C.s.0857.4840.5800


Fasilitas yang di dapat ketika Masuk Museum adalah Free Guide yang akan menjelaskan tentang Sejarah dan Benda-Benda yang ada di Museum secara Lengkap dan Detail. Ada juga Aplikasi Augmented Reality yang bisa membuat Kunjunganmu e Museum tidak akan terasa Membosankan.




Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java