Wisata Baru dan Terhits di Lamongan Yang Wajib Dikunjungi



Wisata Baru dan Terhits di Lamongan Yang Wajib Dikunjungi - Lamongan merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki Keanekaragaman Wisata yang tidak kalah menarik dari Kota lain. Sukses dengan Wisata Bahari Lamongan dan Maharani Zoo, Kabupaten Lamongan terus mengembangkan Destinasi terbaru. Berikut merupakan dua Destinasi terbaru dan Paling Hits dan bisa kalian jadikan Referensi ketika berkunjung ke Lamongan. 


Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan


Indonesian Islamic Art merupakan wisata religi terbaru di Lamongan yang berada di kompleks WBL (Wisata Bahari Lamongan). Museum ini baru Pertama Kali di buka Pada 26 Agustus 2016 dengan 3 Zona utama yang bisa dinikmati oleh Para Pengunjungnya. 


Zona Pertama merupakan Audio Visual Room yang menyajikan Video Animasi Dokumentasi sejarah Islam dimulai dari Pra Sejarah hingga Islam tersebar ke seluruh Penjuru Dunia termasuk Indonesia. Ruangan berkapasitas 80 orang ini juga biasanya dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan Art and Craft Activity bagi Para Siswa, misalnya adalah Kegiatan Membatik.


Audio Visual Room Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan


Zona Ke Dua berisi Galery Koleksi Artifak Islam dari berbagai Kesultanan Islam di Dunia, seperti Ottoman Turki, Mughal India dan dinasti China. Lalu ada juga berbagai Benda Bersejarah dari Kesultanan Islam di Nusantara seperti Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam, Gowa Talu dan masih banyak lainnya




Zona Diorama Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan


Lalu di Zona Ketiga terdapat Diorama Room yang bisa dijadikan sebagai tempat Berfotoria bagi pengunjung. Di Zona ini berisi berbagai Replika Peradaban Islam seperti Masjid Cheng Ho, Kapal Cheng Ho, Pasar Tradisional Islam, Pergudangan Belanda, Toko Persia, Masjid Agung Banten dan masih banyak lainnya.


Wego Air Lamongan

Wego kini merupakan Destinasi Baru di Lamongan yang menarik perhatian. Objek Wisata yang Hadir dengan Konsep Ekowisata ini Diresmikan pada 10 November 2016 bertepatan dengan Hari Pahlawan. 
Wisata Wego Air ini dibangung pada lahan seluas 23 Hektar yang ada di sekitar Waduk Gondang di Kawasan Desa Ketanggung, sebelah selatan Lamongan. Di dalam Wisata ini terdapat berbagai Wahana seperti Outbound, Bumi Perkemahan, dan Kolam Renang dengan Gaya Eropa. 


Daya tarik dari Utama di Wego ini adalah adanya pesawat yang berada di depan pintu masuk Lokasi Wisata. Pesawat ini dinamakan dengan Wego Air yang di dalamnya Komplit dengan AC dan kursinya. Pengunjung juga akan dibuat seperti berada di pesawat yang sebenarnya dengan Gerakan Hidrolik serta Simulasi ketika berada di Pesawat.




Jembatan Cinta Wego Lamongan


Tak cukup sampai disitu, Wego juga menyediakan Lokasi bagi Para Muda-Mudi yang sedang kasmaran dengan membuat Pulau Cinta yang dilengkapi dengan jembatan dan Perahu cintanya.



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum





Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4840.5800

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java