Intip Serunya Wahana Wisata Bahari Lamongan Terbaru


Wahana terbaru WBL, Indonesian Islamic Art Museum


Wahana Wisata Bahari Lamongan Terbaru – Wisata Bahari Lamongan atau yang biasanya disingkat dengan WBL terletak di Pesisir Utara Pantai Jawa, tepatnya di Paciran yang masuk Wilayah Administratif Kabupaten Lamongan Jawa Timur. WBL merupakan Pengembangan Objek Wisata yang telah Popular sebelumnya, yaitu Tanjung Kodok.


Dengan memadukan Konsep Bahari dan Dunia Wisata, WBL selalu menambah Wahana baru di setiap Tahunnya. Untuk Tahun 2017 ini WBL membuka Museum Islam yang baru Pertama Kali ada di Indonesia, yaitu Indonesian Islamic Art Museum. 

Pengunjung sedang melihat berbagai koleksi di Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum ini memiliki berbagai Koleksi Benda-Benda Bersejarah terlengkap, dimulai dari Penginggalan Kerajaan Islam di Indonesia seperti Samudra Pasai, Aceh, Gowa Talu, Mataram Islam, Demak, hingga Peninggalan Kesultanan di Luar Negeri seperti Ottoman Turki, Mughal India dan Indonesia.

Menjadi Museum yang Modern, Indonesian Islamic Art Museum memiliki Zona Audio Visual Room yang menyajikan berbagai Film Pendek Tentang Sejarah Islam. Tidak hanya itu, Museum yang baru dibuka menjelang Tahun 2017 ini juga sudah Berbasis Teknologi Informasi bernama Augmented Reality yang dapat diunduh melalui PlayStore. Setelah menginstall Aplikasi tersebut, Pengunjung bisa Menscan gambar-gambar yang tertempel di Dinding Museum dan Gambar akan terlihat dalam bentuk Tiga Dimensi.




Augmented Reality Indonesian Islamic Art Museum



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum
Indonesian Islamic Art Museum juga memiliki Diorama Room yang memiliki berbagai Replika berbagai Masjid, Perdagangan Islam, Pergudangan Belanda, Kerajaan-Kerajaan Islam dan masih banyak lainnya. Replika-Replika tersebut memiliki Suasana dan Background seperti Keadaaan yang sebenarnya, seperti Replika Kapal Cheng- Ho yang dilengkapi dengan Background dan Suara-Suara Laut hingga Burung Camar. 



Pengunjung berfotoria di Zona Diorama Indonesian Islamic Art Museum





Sementara itu, Indonesian Islamic Art Museum ini merupakan Wahana Wisata Bahari Lamongan yang berbayar Tiket Masuk Museum adalah 15.000 Ketika Weekday dan 20.000 ketika Weekend 


Information & Reservation Center


W.a C.s.0857.4840.58000857.4840.5800


FOTO FOTO INDONESIAN ISLAMIC ART MUSEUM


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java