Mengamati Tempat Lilin Unik Dari Kerajaan Ottoman di Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan



Tempat lilin bangsawan Ottoman di Indonesian Islamic Art Museum WBL

Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan - Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa disingkat WBL merupakan Destinasi Wisata yang tidak boleh terlewatkan jika kita berkunjung ke Lamongan. Setiap tahunnya, Wisata ini selalu menambahkan Wahana baru untuk memanjakan Para Pengunjungnya. Seperti pada akhir 2016 lalu WBL Menambah Indonesian Islamic Art Museum.

Indonesian Islamic Art merupakan Museum Islam Pertama di Indonesia yang memiliki banyak Koleksi Artifak Besejarah dan unik. Salah satunya adalah tempat Lilin yang berasal dari Turki Pada Abad ke-15. Keunikan dari tempat Lilin ini bentuknya menyerupai Seorang Ksatria yang sedang berkuda, dan Kuda yang dinaiki adalah Unicorn. 

Unicorn tersebut digambarkan memiliki Kuku belah, Janggut seperti Kambing dan Ekor seperti Singa. Pada Abad Pertengahan di Eropa, Unicorn dijadikan sebagai Objek Seni dan Simbol-Simbol Kebangsawanan. Nah, memang tempat yang mirip dengan Unicorn yang ada di Indonesian Islamic Art Museum ini digunakan sebagai tempat untuk meletakan Lilin Para Bangsawan Ottoman. 

Selain tempat Lilin, Indonesian Islamic Art Museum juga memiliki tempat menaruh Pluru Pasukan Ottoman Pada Abad Ke-18. TempaT Pluru ini berwana Kuning Keemasan, terbuat dari Baja dan memiliki Hiasan Bintang 9 di tengahnya. 


Tempat pluru pasukan Ottoman di Indonesian Islamic Art Museum WBL

Ada juga berbagai Artifak unik lain seperti Pisau Belati dari Morocco Pada Abad Ke 18, Al Quran bertinta Emas dari Turki Pada Abad Ke-13, bebagai Hiasan Dinding berKaligrafi Pada Abad Ke-16 sampai Ke 19 an dan masih banyak lainnya. 

Sementara itu, Indonesian Islamic Art Museum ini memiliki berbagai Arifak yang diklasifikasikan ke dalam 7 Galery Utama, yaitu Galery Ottoman Tukri, Mughal India, Dinasti China, Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam dan Walisongo. 

Selain itu, Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan ini juga memiliki Zona Audio Visual Room yang menyajikan Film Dokumenter Sejarah Islam mulai dari Pra Sejarah hingga Islam tersebar Ke Seluruh Penjuru Dunia. Ada juga Zona Diorama atau Area Photo Spot untuk Pengunjung.



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum

Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4840.5800

Zona Diorama



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java