Sajikan Koleksi Terlengkap


Sajikan Koleksi Terlengkap, Indonesian Islamic Art Museum Simpan Kitab Tulisan Sunan Kalijaga

Indonesian Islamic Art Museum WBL - Indonesian Islamic Art Museum menyimpan berbagai Koleksi Benda Bersejarah. Salah Satunya adalah Kitab Tafsir yang Kemungkinan ditulis Oleh Sunan Kalijaga Pada Sekitar Abad Ke-15 an. 

Kitab tafsir Sunan Kalijaga di Indonesian Islamic Art Museum

Kitab tersebut bercerita tentang Kisah Pewayangan Panji Asmorobagun dan Dewi Sekartaji. Kitab tersebut ditulis dengan Arab Pegon, yang dimana Arab Pegon sendiri merupakan Tulisan yang dikenalkan dan dikembangkan oleh Para Walisongo. Pegon sendiri merupakan tulisan Arab yang berakulturasi Budaya denganBahasa Daerah di Indonesia.


Selain Kitab Tafsir Tulisan Sunan Kalijaga, Indonesian Islamic Art Museum juga menyimpan berbagai KitabKuno lain yang ada Pada Zaman Walisongo. Seperti kitab tafsir yang berisi tentang ibadah muamalah sehari-hari mulai dari mencari Ilmu, Wudlu,Sholat , Zakat, Puasa dan Haji. Kitab ini terbuat dari Kertas Merang. 

Kitab tafsir di Indonesian Islamic Art Museum

Ada juga Al Quran dari Aceh. Kitab tersebut Berisi Ayat Ayat Al Quran sekaligus terjemahannya yang ditulis dalam bahasa Arab. Ayat Al Qurannya ditulis menggunakan Tinta Berwarna Merah sedangkan terjemahannya ditulis menggunakan Warna Hitam. Lalu, ada juga Kitab Bayanu Awidatul Usul yang menjelaskan Tentang IlmuTauhid. 


Selain kitab, Indonesian Islamic Art Museum juga mengambarkan berbagai Media Dakwah yang dilakukan Para Walisongo melalui Koleksi-Koleksinya. Seperti berbagai jenis Wayang dari Mataram Islam Pada Sekitar Abad Ke-19. Ada juga berbagai Alat Musik seperti Gong, Kenong, Gamelan dan lain sebagainya. 


Sementara itu, Indonesian Islamic Art Museum merupakan Museum Pertama di Indonesia yang terletak di Kompleks Wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. Harga Tiket Museum adalah 15.000 ketika Weekday dan 20.000 ketika Weekend. 




Information & Reservation Center


W.a C.s.0857.4840.5800



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java