Wisata Indonesia ,Ayo Berwisata Religi Ke Kabupaten Lamongan


Lamongan

Wisata Religi di Lamongan - Lamongan Merupakan Kota yang Terkenal dengan Wisata Kulinernya,Seperti Soto, Wingko Babat, Tahu Campur dan masih Banyak Lainnya. Tapi tahukah kamu bahwa Lamongan juga banyak menyajikan Wisata, di mulai dari Wisata Buatan, Wisata Pantai, Wisata Religi dan masih banyak lainnya.

Nah, kali ini saya akan memberikan ulasan tentang Wisata Religi yang bisa kamu kunjungi ketika Pergi ke Lamongan, dimulai dengan Makam Walisongo, Masjid-Masjid Indah sampai Museum Islam. 6 Wisata Religi di Lamongan yang Wajib dikunjungi adalah :


Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat

Makam salah satu Walisongo (Raden Qosim) atau lebih dikenal dengan Sebutan Sunan Drajat, yang terletak di Desa Drajat Kec. Paciran. Pasa Masanya Sunan Drajat sangat dikenal dan dikagumi oleh Masyarakat, karena selain menjadi Tokoh Penyebar Agama Islam, Raden Qosim juga mempunyai Jiwa sosial yang tinggi.



Indonesian Islamic Art Museum


Indonesian Islamic Art Museum


Indonesian Islamic Art, merupakan Museum Islam Pertama di Indonesia yang memiliki Koleksi terlengkap. Tidak hanya mendatangkan Artifact Bersejarah peninggalan Kerajaan Islam di Indonesia, museum yang berlokasi di Wisata Bahari Lamongan ini juga menyajikan berbagai Koleksi Peninggalan Kesultanan Turki Ottoman, Mughal India, China dan Arab.

Indonesian Islamic Art Museum memiliki Zona Utama, yaitu Audio Visual Room yang menyajikan Film Animasi Sejarah Islam, Zona Gallery Koleksi dan Zona Diorama yang menyajikan berbagai Photo spot Keren.




Menjadi Museum yang Modern, Indonesian Islamic Art Museum memiliki aplikasi Augmented Reality yang bisa di download Pengunjung melalui Playstore. Dengan Aplikasi tersebut, pengunjung bisa melakukan kegiatan Interaksi dengan berbagai Animasi Tiga Dimensi Sejarah Islam yang ada di Museum tersebut



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum


Makam Sunan Sendang Duwur 


Makam Sunan Sendang Duwur

Raden Noer Rachmat atau biasa disebut dengan Sunan Sendang Duwur termasuk tokoh penyebar Agama Islam serta memiliki Kadiddayaan yang tinggi, setingkat dengan Sunan Drajat. Banyak peninggalan benda-benda kuno yang sampai saat ini masih terawat dengan baik di Area Masjid. Terdapat pula situs-situs Sejarah yang berada di Kompleks Makam Berarsiktertur Tinggi menggambarkan Perpaduan Kebudayaan Hindu dan Islam.


Museum Sunan Drajat


Museum Sunan Drajat

Museum yang terletak di Desa Drajat Kecamatan Paciran Lamongan ini merupakan Museum Umum. Museum ini Didirikan oleh pemerintah kabupaten Lamongan dan dibangun Pada tahun 1991, namum baru difungsikan Pada tanggal 30 Maret 1992.

Makam Syekh Maulana Ishaq (Ayah dari Sunan Giri)

Makam Syekh Maulana Ishaq


Selain Makam Sunan Drajat dan Makam Sunan Sendang Duwur, di Pantai utara Lamongan juga terdapat makam yang dipercayai masyarakat sekitar sebagai tempat bersemayamnya jasad Syekh Maulana Ishaq, Ayah Sunan Giri.

Lokasi Wisata Religi Makam Syekh Maulana Ishaq berada di kawasan Jalan Raya Gresik Desa Kemantren Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.



Makam Nyai Dewi Andong Sari (Ibunda Pati Gajah Mada)


Makam Nyai Dewi Andong


Bukti Petilasan dari Dewi Andong Sari ketika diusir dari Majapahit karena iri hati dari Permaisuri Dara Petak dan dara jingga karena dikhawatirkan memiliki seorang Putra. Di bukit inilah tempat Dewi Andong Sari dimakamkan dan sampai sekarang masih dijaga dan dirawat dengan baik.
Makam Mbah Ratu bisa diakses melalui Rute Jalan Propinsi Babat Jombang tepatnya di Lokasi Desa Cancing, Kecamatan Ngimban Kabupaten Lamongan.












More and Reservation

W.a C.s.0857.4840.5800

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java