Berada Di Tengah-Tengah Sawah, Kemegahan Masjid Namira Dijamin Bikin Kamu Terpukau




Masjid Namira Lamongan


Masjid Namira Lamongan - Lamongan punya Masjid Indah yang sedang ramai diperbincangan di berbagai Media Sosial. Masjid tersebut bernama Masjid Namira yang terletak di Jalan Raya Mantup Lamongan Km. 5 atau tepatnya di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan. 


Meski Lokasinya berada di tempat yang terpencil, berada di tengah-tengah sawah, tetapi Masjid ini memiliki Design yang Modern. Jika diliat dari Luar Masjid ini tampak seperti Penginapan, tetapi begitu masuk kedalam anda akan dibawa Ke Suasana Timur Tengah, Makkah dan Madina. 


Begitu masuk Masjid, Kaki akan dimanjakan dengan Empuknya karpet yang membentang dan Bau semerbak Wewangian Khas Timur Tengah. Aroma parfum yang semerbak ini membuat seakan-akan kita sedang berada di Masjidil Haram. 

Masjid Namira Lamongan

Lalu pada bagian depan Mihrab Imam terdapat Kiswah berukuran besar yang dilapisi dengan kaca. Kiswah tersebut langsung didatangkan dari Makkah. Terdapat juga berbagai kiswah berukuran kecil lainnya terbingkai rapid an dipajang di dinding Masjid. Masing-masing Tiga Sebelah Kanan danTiga Sebelah Kiri.


Masjid Namira juga memiliki taman-taman yang ditumbuhi Bunga Aneka Warna, dengan hamparan Rumput Hijau dan dilengkapi dengan Kolam Ikan yang tentunya dapat mempercantik Suasana.

Taman Masjid Namira Lamongan

Sementara itu, Masjid Namira berdiri di atas Lahan Seluas 7.500 Meter Persegi. Pendiri Masjid diketahui adalah Pasangan Suami Istri Helmy Riza dan Eny Yuli Arifah. Kabar mengatakan jika Nama Masjid Namira ini diambil dari Nama Salah Satu Putri dari Pasangan Suami Istri tersebut. 

Rekomendasi Wisata Religi Di Dekat Masjid Namira

Selain berkunjung ke Masjid Namira, kalian juga bisa mengunjungi Indonesian Islamic Art Museum, yang lokasinya juga tidak jauh dari Masjid Namira. Indonesian Islamic Art Museum menyajikan bergbagai Koleksi Bersejarah yang juga akan membuat kamu merasa terkagum-kagum. Seperti pakaian Baju Zirah dilengkapi dengan Pelindung Kepala, Pelindung Tangan, Kaki,Ikat Pinggang dan Persenjataan yang dahulunya digunakan oleh pasukan Ottoman Pada Abad ke 16. Melihat Baju Zirah tersebut kita akan merasakan bahwa perjuangan para pasukan tentara Islam dalam membela Agama sangatlah berat, sehingga kita Patut Bersyukur hidup di Masa sekarang yang tidak perlu perang dengan menggunakan baju yang berat seperti itu. 

Galery Koleksi Indonesian Islamic Art

Indonesian Islamic Art Museum ini memiliki Zona Galery Koleksi yang diklasifikasikan menjadi Tujuh Galery Utama, yaitu Galeri Ottoman Tukri, Mughal India, China, Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam dan Walisongo. 


Indonesian Islamic Art Museum juga menyajikan Film Dokumentasi tentang Sejarah Islam di Zona Audio Visual Room. Jadi Sebelum Pengunjung Masuk ke Galery Koleksi, pengunjung akan diberikan gambaran bagaimana perjalanan Islam dimulai dari keadaan Jazirah Arab sebelum Rosul Lahir sampai Islam tersebar Ke Seluruh Penjuru Dunia. 

Audio Visual Room Indonesian Islamic Art Museum

Selain itu, Indonesian Islamic Art Museum juga memiliki Zona Diorama yang menyajikan berbagai Area PhotoSpot Keren. Sementara itu, HargaTiket Masuk Museum ini adalah 15.000 Ketika Weekday, dan20.000 Ketika WeekEnd



INDONESIAN ISLAMIC ART MUSEUM
Wisata Bahari Lamongan 
Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) 
Lamongan, Jawa Timur 
Information & Reservation Center


W.a C.s.0857.4840.5800





Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum

Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore



Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java