Menelusuri Perjalanan Islam yang Menakjubkan di Indonesian Islamic Art Museum




Berlibur bersama keluarga tidak Ada Salahnya jika mengunjungi Indonesian Islamic Art Museum. Museum yang berada di Kompleks Wisata Bahari Lamongan ini menyajikan bukti Peradaban Islam yang Menakjubkan.
Tidak hanya menyajikan Benda-Benda Bersejarah dari Kerajaan Islam Indonesia, Museum Islam ini juga menyajikan berbagai Artefak dari Kerajaan Islam yang ada di Luar Negeri, seperti Ottoman Turki, Mughal India (Taj Mahal) dan berbagai Dinasti China.
Berbeda dengan Museum-Museum Pada Umumnya, Indonesian Islamic Art hadir dengan Konsep yang lebih Modern. Terdapat ruangan yang mirip dengan Movie Theater yang menyajikan Film Dokumenter tentang Peradaban Islam.
Di setiap Dinding Museum Islam ini juga ditempeli Poster Masjid atau Bagunan Seni bernilai tinggi yang bisa dilihiat secara tiga dimensi dengan Aplikasi Augmented Reality. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui PlayStore.
Selain itu, terdapat Satu Zona yang di dalamnya terdapat berbagai macam Miniatur yang berkaitan dengan Kehidupan Sosial masyarakat Islam Zaman Dahulu. Terdapat miniatur Pasar Tradisional yang menjual Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan. Pasar Tradisional ini diilustrasikan berada di bibir pantai. Di bibir pantai tersebut juga teradapat Replika Kapal Laksamana Cheng Ho yang termasyhur.
Selain Pasar tradisional dan Kapal, di Zona ini juga terdapat Replika Masjid Cheng Ho hingga Masjid Agung Banten yang dilengkapi dengan Suara Adzan dan Orang Mengaji. Masih banyak Replika-Replika Keren lain yang bisa digunakan pengunjung untuk Berfoto Ria.

Replika Kapal ChengHO 




Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum








Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4840.5800

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java