Ziarah Ke Makam Ayah Sunan Giri, Sambil Menikmati Keindahan Pantai Paciran Lamongan



Makam ayah Sunan Giri, Syech Maulana Ishaq



Ziarah ke Makam Ayah Sunan Giri - Lamongan memang Tempat yang Cocok untuk Berwisata Religi. Karena di Kota ini terdapat Makam Para Wali, yaitu Makam Sunan Drajat, Sendang Duwur dan Ada pula Makam yang dipercayai Sebagai Tempat Peristirahatan terakhir Ayah Sunan Giri, yaitu Syech Maulana Ishaq.

Lokasi Makam Syech Maulana Ishaq ini terletak di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, sekitar 2 Km dari Makam Sunan Drajat ke Arah Timur. Bagi Para Peziarah yang ingin megunjungi dengan Bus tidak Perlu Khawatir karena sudah tersedia Tempat Parkir yang Luas sekali. 

Karea Lokasi Syech Maulana Ishaq ini berada di Pinggir Pantai, kita juga bisa menikmati Wisata Pantai yang Indah. Pemandangan Kapal Mondar Mandir menuju Pelabuhan dan Sejuknya Angin Laut bisa kita rasakan. 

Lalu, tepat di Sebelah Timur Makan Syech Maulana Ishaq juga terdapat Masjid Besar bernama Masjid Al Abror. Masjid ini merupakan Masjid yang besar dan berlantai 2 dengan Design yang Modern. 

Selain Berziarah Ke Makam Ayah Sunan Giri, kita juga Berwisata Religi ke Indonesian Islamic Art Museum yang Lokasinya juga tidak jauh dari Makam Syech Maulana Ishaq, Sunan Drajat ataupun Sendang Duwur. 

Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan


Indonesian Islamic Art Museum terletak di Kompleks Wisata Bahari Lamongan, jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan, Jawa Timur. Museum ini menyajikan berbagai Artifak Islam Bersejarah yang bisa membuat Para Pengunjungnya kembali Ke Masa Lalu. Ada berbagai Koleksi yang langsung didatangkan dari Turki, Seperti Pakaian Perang Pasukan Ottoman Pada Sekitar Abad ke-16. Ada juga berbagai Peninggalan Kerajaan Mughal India, Ke Dinastian China, Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam, Walisongo dan masih banyak lainnya. 

Sebelum masuk ke Galeri Koleksi, Pengunjung akan dipertontonkan Film Dokumenter tentang Perjalanan Islam dari Zaman Jahiliyah Sampai Islam tersebar ke seluruh Penjuru Dunia. Indonesian Islamic Art Museum juga memiliki Area Photo Spot Keren yang berisi Berbagai Replika Peradaban Islam. Zona ini disebut dengan Diorama Room.






Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan

Hal lain yang menarik dari Museum ini adalah Aplikasi Augemented Reality yang dimilikinya. Jadi pengunjung yang datang ke Museum bisa Mendownload dan Mengintall Aplikasi Indonesian Islamic Art Museum AR di PlayStore. Setelah itu Pengunjung bisa MenScan Gambar-Gambar yang ada di Museum. Gambar-Gambar Tesebut bisa Kita Lihat Secara Tiga Dimensi. 




Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum


Sementara itu, harga tiket masuk Indonesian Islamic Art Museum adalah


Weekday :15.000
Weekend :20.000


Information & Reservation Center

0857.4840.5800


Museum yang baru Dibuka Mulai Tanggal 26 Desember 2016 ini Buka Setiap Hari, Mulai Pukul 08:00 sampai 17:00 WIB.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java