Tempat Foto Keren di Indonesian Islamic Art Museum Wisata Bahari Lamongan


Bingung mau pergi kemana di liburan Akhir Tahun kali ini? Menginginkan tempat liburan yang bisa mengingatkan Kepada Jasa Para Pejuang Islam yang bisa kita Motivasi untuk lebih baik lagi di tahun berikutnya?Indonesia punya Museum Islam yang memiliki Koleksi Artifak Islam Bersejarah terlengkap yaitu Indonesian Islamic Art. Museum ini berlokasi di Wisata Bahari Lamongan, tepatnya di jln. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan. Mungkin anda masih merasa asing dengan tempat Wisata Religi satu ini, karena memang Indonesian Islamic Art Museum ini tergololong masih baru. Museum ini baru dibuka Pada 28 Desember 2016. Indonesian Islamic Art memiliki 4 Zona Utama yang memiliki banyak Photo Spot menarik.


ZONA AUDIO VISUAL


Awal kita masuk Indonesian Islamic Art Museum, kita akan disuguhkan dengan ruangan yang mirip dengan Movie Theater. Zona ini menyajikan Film Documenter Peradaban Islam mulai Pra Sejarah sampai Islam tersebar ke Seluruh Penjuru Dunia

Zona Galery Koleksi 



Ini merupakan Zona Inti dari Indonesian Islamic Art Museum. Zona ini terbagi menjadi 8 Galery utama, yaitu galery Ottoman Turki, Mughal India, China,Samudra Pasai, Aceh Mataram Islam dan Walisongo. Benda atau Arifak Islam yang menarik bagi Pengunjung adalah Pedang Zulfikar Shamsir yang ada di Galery Ottoman Turki
Di Tengah-Tengah Zona ini terdapat Repilka Pasukan Berkuda Ottoman, yang juga merupakan Ikon dari Indonesian Islamic Art Museum. Ikon dari Pasukan Perang Ottoman bisa dijadikan sebagai Photo Spot menarik ketika berkunjung ke Indonesian Islamic Art Museum. 

Zona Diorama


Zona ini bisa dibilang sebagai Zona Rekreasi dari Indonesian Islamic Art Museum. Karena Zona ini menyajikan berbagai Photo Spot keren yang Wajib dicoba olehpengunjung.BerbagaiPhotoSpot Tersebut meliputi Diorama Pasar Tradisional, Replika Kapal ChengHo MasjidChengHo, TokoKlontong, TokoObat Obat Herbal,PergudanganBelanda Kesultanan Demak Masjid Agung Banten,TokoPersia dan masih banyak lagi.Replika-Replika tersebut disertai dengan Background dan Suara-Suara yang mendukung. 

Seperti Pada Replika Cheng Ho diserati dengan Background Pantai beserta Suara Pantai dan Burung Camar Fasilitas dan Keunggulan Indonesian Islamic Art Museum

Fasilitas yang diberikan oleh Indonesian Islamic Art Museum adalah Pemandu Gratis yang akan menjelaskan dengan Detail tiap benda yang ada di Museum. Museum yang terletak di WBL ini memiliki keunggulan dalam bidang Teknologinya.
Indonesian Islamic Art menjadi satu-satunya Museum di Indonesia yang sudah Berbasis Teknologi Informasi, berupa Augmented Reality yang bisa diunduh melalui PlayStore. 

Dengan Teknologi tersebut, pengunjung bisa Menscan gambar-gambar yang tertempel di dinding


Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum














Information & Reservation Center
W.a C.s.0857.4840.5800

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java