3 Tempat di Lamongan ini Bikin Pengunjung Ketagihan Berwisata

Tempat di Lamongan Ini Bikin Pengunjung Ketagihan Berwisata - Soto Lamongan mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia. Makanan tersebut banyak diminati karena memiliki rasa sangat lezat. Tetapi jika kita berbicara tentang Lamongan, kurang puas jika hanya membicarakan kuliner saja, karena Lamongan ternyata memiliki berbagai Wisata Keren Bernuansa bahari yang bisa kita nikmati. 



Maharani Zoo dan Goa


Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa disebut dengan WBL merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Jawa Timur, tepatnya di Jalan Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok).

Wisata Bahari Lamongan dibangun sebagai pengembangan dari Pantai Tanjung Kodok yang sekarang ini telah disulap menjadi tempat Rekreasi Modern dengan berbagai Wahana. Wahana- Wahana tersebut seperti Drop Zone, Ranger, Crazy Weel, Speed Flip, Rumah Sakit Hantu, dan masih banyak lagi. Ada juga permainan air yang tidak kalah seru, seperti Banana Boat, Sepeda Air, King Donat Boat, Aqua Shutle Boat dan lain-lain.

Crazy Wheel Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan ini bukan merupakan Wahana Rekreasi biasa. WBL memiliki nilai jual yang terletak pada konsep penggabungan dua element, yaitu Wisata Bahari dan Dunia Wisata. Selain itu WBL juga memadu-padankan aspek Alam, Bangunan Modern dan Budaya, sehingga menjadi suguhan Wisata Bernuansa Global namum tetap berciri Khas Lokal.


Wisata Bahari Lamongan


Maharani Zoo menyajikan Wahana Konservasi dan Edukasi yang terangkum dalam Nuansa Etnik Afrika. Wisata ini sangat cocok untuk Tempat liburan keluarga dan juga sekolah. 


Sejumlah Fasilitas yang ditawarkan meliputi Taman Satwa atau Kebun binatang. Sebagai sarana edukasi, Maharani Zoo juga dilengkapi dengan Galery Satwa atau Museum Satwa yang menyajikan berbagai koleksi Fosil dari Binatang, seperti Beruang Putih, Ikan Paus Biru, Mamooth dan masih banyak lagi.



Galery Satwa Maharani Zoo dan Goa


Selain itu, pengunjung juga bisa menjelajahi Wisata alam Goa Maharani. Goa Maharani memiliki Stalagmite dan Stalaktit cantik dengan berbagai warna yang dapat memanjakan mata pengunjung. 


Indonesian Islamic Art Museum


Indonesian Islamic Art Museum atau yang biasa disebut dengan Museum Muslim merupakan Museum Islam Pertama di Indonesia yang terletak di Kawasan Wisata Bahari Lamongan. Museum ini Pertama Kali dibuka pada 28 Desember 2016 dengan Koleksi benda-benda bersejarah terlengkap, dimulai dari Peninggalan Kerajaan Islam Turki, India, China dan Nusantara.






Teknlogi Augmented Reality di Indonesian Islamic Art Museum

Menjadi Museum Islam Modern, Indonesian Islam Art Museum sudah berbasis Teknologi Informasi bernama Augmented Reality. Dengan teknologi tersebut pengunjung dapat menemukan Sejarah Islam Dunia yang menakjubkan. Selain itu ada juga berbagai Film Dokumentasi Islam yang bisa disaksikan Pengunjung di Zona Audio Visual Room. 


Untuk area Photo Spotnya, Indonesian Islamic Art Museum memiliki Zona Diorama yang berisi berbagai Replika Peradaban Islam, seperti Kapal ChengHo, Masjid ChengHo, Perdagangan Islam, Masjid Agung Banten, Pergudangan Belanda dan masih banyak lainnya. Replika-Replika tersebut dilengkapi dengan Background dan suara-suara yang mendukung sehingga seakan-akan pengunjung berada di situasi yang sebenarnya



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum









Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4840.5800

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java