Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi Indonesian Islamic Art Museum, Mengenal Sejarah Islam Dunia yang Menakjubkan


I
Indonesian Islamic Art Museum


Indonesian Islamic Art Museum - Lamongan, Salah Satu Kota di Jawa Timur yang terkenal dengan makanannya, yaitu Soto Lamongan, Tahu Campur, Nasi Boran dan masih banyak lainnya. Namun, Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang Wisata Kuliner Lamongan. Saya akan memberikan Informasi kepada kalian tentang Salah satu Destinasi Wisata baru yang ada di Lamongan, yaitu Indonesian Islamic Art Museum yang baru dibuka Pada Awal Tahun 2017.

Indonesian Islamic Art Museum merupakan Museum Pertama di Indonesia yang memiliki sekitar 300 lebih Koleksi benda-benda Bersejarah yang diklasifikasikan ke dalam 7 Galeri Utama, yaitu Galery Turki Ottoman, Mughal India, Dinasti China, Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam dan Walisongo.


Koleksi-Koleksi yang dimiliki Indonesian Islamic Art Museum meliputi pakaian dan Pesenjataan Perang Tentara Muslim, Hiasan Dinding Kerajaan, berbagai Jenis Textile dengan Corak Kaligrafi, berbagai Benda dalam Tradisi dan Budaya Islam, Alat Musik Tradisional, berbagai Kitab Tafsir, Manuskrip Al Qur’an dan masih banyak lainnya.

Sebelum masuk ke Galeri Koleksi, pengunjung akan diberikan gambaran tentang Perjalanan Islam dari Zaman Pra Sejarah sampai Islam tersebar ke seluruh Penjuru Dunia, melalui Film Dokumenter “The Glorious of Islam.” Film ini akan membuat pengunjung merasakan bagaimana perjuangan Nabi dan Para Sahabatnya dalam menyebarkan Agama Islam.




Replika Kapal ChengHO ,Zona Diorama dan Pasar Tradisional 


Selain itu, Indonesian Islamic Art Museum ini juga memiliki berbagai Photo Spot keren di Zona Diorama. Di zona Diorama terdapat berbagai Replika Peradaban Islam, seperti Masjid dan Kapal Cheng Ho, Toko Klontong, toko Obat-Obatan Herbal, Pasar Tradisional, benteng Surosowan, Masjid Agung Banten, Pergudangan Belanda dan masih banyak lagi. Replika-Replika tersebut juga dilengkapi dengan Background dan suara-suara yang membuat pengunjung seperti berada di situasi yang sebenarnya


Menjadi Museum yang Modern, Indonesian Islamic Art Museum juga menghadirkan Aplikasi Aumented Reality yang bisa di unduh melalui PlayStore. Dengan Aplikasi tersebut pengunjung bisa melakukan Kegiatan Interaktif dengan Animasi Tiga Dimensi yang ada di dinding Museum. Lalu bagaimana dengan Harga, Jam buka dan Lokasi Indonesian Islamic Art Museum?



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum
Harga Tiket Indonesian Islamic Art Museum
Weekday : Rp 15.000
Weekend : Rp 20.000


Jam Buka Indonesian Islamic Art Museum
Museum buka setiap hari pada pukul 08:00 sampai 17:00 WIB.


Lokasi Indonesian Islamic Art Museum
Wisata Bahari Lamongan
Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Paciran, Lamongan, Jawa Timur


Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4840.5800








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java