Wisata Pantai Paling Menawan yang Harus Kamu Kunjungi Jika Pergi Ke Lamongan




Pantai Kutang Lamongan



Pantai Kutang Lamongan - Lamongan selain terkenal dengan kulinernya juga terkenal dengan Destinasi wisatanya, terutama Wisata Pantai. Kalau di Bali ada Pantai Kuta, maka di Lamongan ada Pantai Kutang yang Keidahannya juga sudah tidak diragukan lagi. 

Pantai Kutang ini terletak di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pantai ini bisa dibilang masih Perawan. Mengapa begitu? Karena Pantai ini Sangatlah Alami dan Menawan yang Keberadaannya jelas belum pernah disentuh dan dipoles, baik oleh Pemerintahan Desa Setempat maupun Pemerintah Kabupaten Lamongan. 
Nama dari Pantai ini pun sangatah Unik, Pantai Kutang. Kutang merupakan kata dalam Bahasa Jawa yang berarti Bra. Munculnya nama atau julukan itu, lantaran menurut Warga setempat, Dahulu banyak ditemukan Kutang berserakan di Pantai tersebut. 


Pantai Kutang Lamongan


Di Pantai Kutang Terdapat berbagai Tumbuhan Bakau, Mangrove, dan Pepohonan Besar. Ada juga Pasir Putih dan Bedahan Pasir memanjang yang membentuk Kali Kecil sebagai Aliran Air Dataran Tinggi yang mengalir Ke Laut. Nah, di Hamparan Pasir ini biasanya digunakan Pengunjung Main Ayunan yang hanya mengandalkan Tambak yang Diikat di atas Pohon Besar. 




Nah selain Wisata Pantai, Lamongan juga terkenal memiliki berbagai Wisata Religi, seperti Makam Sunan Drajat, Makam Ayah Sunan Giri di Kemantren, Sendang Duwur, dan masih banyak lagi. Namun, baru-baru ini ada Wisata Religi yang Sedang Hits dan banyak diperbincangkan oleh masyarakat, yaitu Indonesian Islamic Art Museum yang Lokasinya tidak jauh dari Pantai Kutang


Indonesian Islamic Art Museum




Indonesian Islamic Art merupakan Museum Islam di Lamongan yang terletak di Kompleks Wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex. Tanjung Kodok) Lamongan, Jawa Timur. Lalu, apa yang menarik dari Museum ini? 



Tidak Seperti Museum Pada Umumnya, Indonesian Islamic Art Museum ini Memiliki Zona Theater atau Audio Visual Room yang menyajikan Film Animasi Sejarah Peradaban Islam. Museum ini juga sudah berbasis Teknologi Informasi, sehingga Pengunjung bisa melihat Gambar-Gambar Tiga Dimensi menjadi 3 Dimensi. Menariknya lagi kita juga bisa melakukan Intertaksi dengan Gambar 3 Dimensi tersebut, dan bisa kita Abadikan melalui Foto maupun Video. 



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum


Indonesian Islamic Art Museum juga memiliki Zona Diorama yang memiliki banyak Photo Spot Keren. Di zona ini Ada banyak Replika Peradaban Islam yang juga memiliki Background dan Backsound Suara yang disesuikan dengan Jenis Replikanya. Contohnya adalah Replika Masjid Cheng Ho dengan Background kampun pecinan dan backsound orang China yang sedang belajar mengaji Ataupun Adzan. Lalu bagaimana dengan Koleksi yang ada di Indonesian Islamic Art Museum? 


Zona Diorama Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum memiliki Koleksi Benda-Benda Bersejarah terlengkap, dimulai dari Peninggalan Kerajaan Islam Nusantara, seperti Samudra Pasai, Aceh, Gowa Talu, Mataram Islam dan banyak lagi. Ada juga berbagai Artifak Islam dari Ottoman Turki, Mughal India, dan berbagai Dinasti China, Seperti Tang, Song, Champa, Yuan dan Ming. 


Sementara itu, Harga Tiket Masuk Indonesian Islamic Art Museum 


Weekday :15.000
Weekend : 20.000


More And Information 


0857.4840. 5800





















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java