Indonesian Islamic Art Museum - Berencana untuk liburan Ke Kota Lamongan?

Jangan lupa untuk mengunjungi Indonesian Islamic Art Museum yang terletak di Kompleks Wisata Bahari Lamongan, Jl. Raya Paciran (Ex Tanjung Kodok). Museum yang baru dibuka Tanggal 28 Desember 2016 ini memiliki Koleksi Benda Kersejarah Islam terlengkap. Dimulai Peninggalan Kerjaan Islam di Indonesia, hingga Luar Negeri.

Sebagai tempat Wisata yang baru dan menarik, Indonesian Islamic Art Museum telah memikat jutaan Tourist dalam hingga Luar Negeri. Berbagai Media Online, Media Cetak hingga Stasiun Televisi juga banyak mengulas Tentang MuseumIslam Pertama di Indonesia ini.Indonesian Islamic Art Museum ini memiliki tujuan untuk memberikan Edukasi tentang Sejarah Islam Kepada Para pengunjungnya. Selain itu, Museum ini juga Ingin menunjukan Kebesaran dan keindahan Islam melalui Benda-Benda peninggalannya. Berbeda dengan Museum pada umumnya,Museum IslamPertama di Indonesia ini memiliki Tiga ZonaUtama yaitu Zona Audio Visual Room,Gallery Koleksi dan Diorama.

Audio Visual Room



Audio Visual Room Indonesian Islamic Art Museum


Audio Visual Room merupakan Zona Pertama di Indonesian Islamic Art Museum. Zona ini menyajikan FilmAnimasi tentang Sejarah Peradaban Islam dimulai dari Jazirah Arab sebelum Rasulullah terlahir ke Dunia sampai Islam tersebar Ke Seluruh Penjuru Dunia, termasuk ke Indonesia.

Selain itu, ruangan ini bisa dijadikan sebagai tempat diskusi dan lain sebagainya. Ruangan 
berkapasitas 80 orang ini juga biasanya dijadikan sebagai tempat Seminar, bedah buku tentang Islam hingga tempat arisan.
Zona Galery Koleksi



Aktivitas pengunjung di zona Galry Koleksi Indonesian Islamic Art Museum


Zona Galery Koleksi ini merupakan Zona Inti dari Indonesian Islamic Art Museum. Di mana Pada Zona ini berisikan berbagai Artifak Islam dunia. Zona ini pun dibagi menjadi 8 Galery Utama, yaitu Gallery Ottoman Turki, Mughal India, China, Samudra Pasai, Aceh, Mataram Islam dan Gallery Walisongo.

Memasuki Area Pertama di Zona ini, kita bisa melihat Baju Zirah Pasukan Ottoman Pada Abad Ke-16. Baju Zirah tersebut meliputi baju Baju Besi Lengan Panjang, Pelindung Kepala, Pelindung Kaki, Ikat Pinggang, Perisai dan Persenjataan perang lainnya. 

Kita juga bisa menyaksikan berbagai macam Pedang dalam Dunia Islam. Pedang yang sangat menarik perhatian saya adalah Zulfikar Shamsir, karena Pedang jenis ini juga pernah dimiliki oleh Rasulullah yang kemudian diwariskan Pada Sahabat Ali bin Abi Thalib. Lebih dari itu, Indonesian Islamic Art Museum ini menyimpang banyak lagi benda-benda Bersejarah yang kerendan unik.


Zona Diorama


Pengunjung berfotoria di zona diorama Indonesian Islamic Art Museum


Di Zona ini terdapat beberapa Miniatur Tiga Dimensi, seperti Masjid dan Kapal Cheng-Ho, Toko Klontong, Masjid Agung Banten,Toko Persia dan disertai dengan pemandangan Pantai serta suara-suara yang membuat pengunjungnya seakan-akan berada dalam sebuah situasi yang Nyata. Maka dari itu, sangat disayangkan jika kita tidak berkunjung dan
berfoto di zona Diorama Indonesian Islamic Art Museum ini.


Keunggulan Indonesian Islamic Art Museum

Augmented Reality Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum menjadi satu-satuna Museum di Indonesia yang sudah berbasis Teknologi Informasi bernama Augmened Reality. Augmented Reality atau biasanya disebut dengan AR adalah Teknologi yang menggabungkan benda Maya dua Dimensi dan ataupun Tiga Dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyataTiga Dimensi lalu memproyeksikanbenda-benda maya tersebut dalam Waktu Nyata. 

Pengunjung bisa mendownload Aplikasinya di Playstore dan mereka akan menemukan Sejarah Islam yang menakjubkan. Pengunjung akan bisa melihat bangunan berseni Islam dalam bentuk tiga dimensi, para Ksatria Islamdan banyak lagi. Menariknya pengunjung juga bisa Berfotoria dengan Gambar Tiga Dimensi tersebut.
















Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4840.5800



Para Pengunjung dapat mendownload aplikasi AR Board Games di Aplikasi Playstore


Video Edukasi Sekolah di Indonesian Islamic Art Museum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java