Ingin Tau Perkembangan Sejarah Jawa Dari Masa ke Masa, Kunjungi History Of Java Museum




Museum History of Java adalah salah satu obyek wisata sejarah yang bisa digunakan sebagai tempat yang mengajak kita semua agar bisa lebih memahami sejarah perkembangan Pulau Jawa dari masa ke masa. Dan menariknya semuanya disajikan dengan menggunakan kecanggihan teknologi.

History Of Java Museum ini akan mengantarkan kita untuk mengikuti perjalanan terbentuknya pulau Jawa 2,5 Juta tahun yang sampai dengan berdirinya kerajaan-kerajaan yang pernah berkuasa di tanah Jawa sampai saat ini.

Museum ini belum begitu banyak dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebab, museum ini berdiri pada pertengahan 2018 dan diresmikan bulan Desember. Namun banyak yang mengunjungi tempat ini karena merasa penasaran akan penggunaan teknologi terkini di museum.

Untuk pengunjung yang ingin belajar sejarah, anda bisa melihatnya di ruang theater. Ruangan tersebut nantinya akan menampilkan film pendek mengenai sejarah perkembangan Pulau Jawa yang didukung dengan teknologi 3D.

Pada film yang ditayangkan tersebut nantinya akan diterangkan mengenai bagaimana terjadinya Pulau Jawa dari sejak zaman terbentuknya. Sebab, untuk proses alamiah lempeng bumi yang bergerak. Anda bisa melihat juga bagaimana kisah mulai zaman prasejarah, zaman batu, perunggu, logam sampai dengan zaman besi.

Film ini juga akan membawa anda semuanya menuju masa-masa pra-sejarah sampai dengan masa sekarang. Yang pastinya dengan berbagai macam pengaruh dari perkembangan yang terjadi di Pulau Jawa. Akan diulas juga mengenai penghuninya siapa saja pada awalnya, perkembangan kepercayaan dan budaya, pengaruh agama, sampai dengan penguasa terakhir yang ada di kerajaan di tanah Jawa.

Koleksi Museum History Of Java

Untuk melihat berbagai macam koleksi barang-barang sejarah, anda semuanya bisa mengunjungi ruangan koleksi. Ruang koleksi adalah suatu ruangan yang di dalamnya berisi barang koleksi peninggalan masa lalu. Berbagai macam barang kuno sejak masa pra-sejarah sampai dengan mendekati abad 19 telah tersimpan disini.

Beberapa koleksi yang bisa anda jumpai disini diantaranya yaitu kentongan kuno abad 18 M, tempat mencuci keris, ada juga potongan kepala garuda dari Kerajaan Cirebon. Kemudian, anda semuanya juga bisa menjumpai Trisula pada  jaman Majapahit, Lentera Kuno pada abad 13 M, Kapak Perunggu jaman 200 SM , dan Kitab suci Alquran abad 16, serta masih banyak lagi yang lainnya.
Ruang koleksi ini dibuat dengan bentuk lorong-lorong yang terbagi menjadi beberapa bagian dan telah disesuaikan dengan koleksi zaman-nya. Diantaranya seperti Lorong Peradaban Kuno, Peradaban Hindu, Budha, dan juga Syiar Islam.
Daya tarik yang ada di museum ini karena sajian teknologi modernnya. Diharapkan semoga dengan pemanfaatan dan pengaplikasian teknologi modern ini bisa menjadikan generasi milenial banyak yang tertarik untuk berkunjung ke museum. Supaya mereka semuanya dapat mengerti serta belajar mengenai banyak hal, salah satunya yaitu tentang kisah dan sejarah Pulau Jawa ini.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java