Belajar Sejarah di Museum History of Java Jadi Lebih Menarik



Museum History of Java merupakan museum yang terletak di wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Benda-benda bersejarah yang terdapat di museum ini menceritakan tentang sejarah lengkap Pulau Jawa. Belajar sejarah di Museum History of Java akan lebih menarik karena telah menggunakan teknologi yang kekinian.

Belajar Sejarah di Museum History of Java


History of Java adalah museum yang menggunakan teknologi Augmented Reality. Saat belajar mengenai budaya Jawa akan lebih menarik. Sejarah Jawa mulai dari 2.5 juta tahun sebelum masehi akan ditunjukkan hingga masa kerajaan dan kebudayaan Jawa sampai saat ini.


Peristiwa sejarah mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang kuno atau kurang menarik. Kendala lainnya adalah budaya membaca yang kurang sehingga informasi sejarah tidak dapat digali. Namun, belajar sejarah di Museum History of Java akan berbeda dan lebih menarik.


Banyak wahana yang dihadirkan di museum ini untuk kalangan anak hingga dewasa. Koleksi-koleksi dari masa pra sejarah hingga kerajaan dihadirkan dengan sangat apik dan rapi. Teknologi yang terkini pun juga tersedia di museum ini. Para pengunjung dapat leluasa berfoto. Mereka akan dimanjakan dengan spot-spot foto yang serasa nyata pada zamannya.


Banyak terdapat spot foto yang instagramable. Diantaranya adalah suasana hutan, suasana pedesaan, suasana di atas panggung pertunjukan serta suasana jalanan Yogyakarta yang begitu indah. Belajar sejarah di Museum History of Java jadi lebih menyenangkan dengan diselingi kegiatan berfoto-foto.

Belajar Sejarah di Museum History of Java dengan Teknologi Kekinian


Museum History of Java menawarkan cara yang unik untuk dapat belajar sejarah sambil berwisata. Museum ini menggunakan teknologi yang kekinian sehingga orang-orang yang berkunjung ke museum ini dapat secara langsung melihat tokoh bergerak pada layar handphone. Untuk dapat menikmatinya, terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi khusus di Play Store.

Edukasi yang disampaikan pun akan lebih menyenangkan dengan menggunakan teknologi yang modern. Saat memasuki museum, pengunjung dapat menikmati film dengan durasi empat setengah menit. Film berisi tentang sejarah Pulau Jawa. Selain itu juga disematkan berbagai kebudayaan yang terkandung di dalamnya.

Ruangan-ruangan yang terdapat di museum ini akan menyajikan berbagai barang peninggalan manusia purba lengkap dengan penjelasannya. Tokoh yang terdapat di museum tersebut dapat bergerak jika discan dengan aplikasi Augmented Reality. Namun, hanya tokoh dengan barcode khusus saja yang dapat bergerak. 

Jika anda memasuki ruangan Kraton Paviliun, anda hanya diizinkan untuk melihatnya saja. Di ruangan ini dilarang untuk memotret atau melakukan perekaman. Kraton Paviliun merupakan ruangan untuk menyimpan barang-barang asli dari Kraton Jogja dan Surakarta. Belajar sejarah di Museum History of Java sangat berbeda, meskipun menyajikan barang-barang kuno namun dikemas dengan teknologi yang modern.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java