MUSEUM HISTORY OF JAVA, MUSEUM BERTEKNOLOGI LIVE DIGITAL DI JOGJA


Museum History of Java, salah satu tujuan wisata berupa museum yang memberikan ulasan sejarah mengenai Pulau Jawa yang telah hadir di Jogja. Museum yang berdiri pada tanggal 8 Desember 2018 ini merupakan obyek wisata sejarah yang wajib anda kunjungi. Museum History of Java, museum berteknologi live digital satu-satunya di Jogja. Sehingga museum ini merupakan obyek wisata bersejarah yang sangat disarankan untuk anda.


Museum History of Java, Museum Berteknologi Live Digital

Museum Histroy of Java berlokasi di Jalan Parangtritis km 5,5 Sewon Bantul Jogja. Museum ini merupakan garapan dari Yayasan D'Topeng Kingdom Foundation yang berbasis di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya.

Dengan mencoba menghadirkan teknologi di dalam museum yang lekat dengan kehidupan milenial sekarang ini adalah salah satu ide cemerlang guna mendapatkan kembali perhatian generasi yang tidak lepas dari gadget. Hadirnya teknologi ini akan membuat kesan yang membosankan pada museum menjadi hilang.


Teknologi Live Digital Museum History of Java

Dalam museum yang memiliki nuansa digital ini akan menampilkan kurang lebih 40 item wahana yang terbagi pada lima zona. Disini ditampilkan mengenai cerita sejarah Pulau Jawa serta aneka kebudayaan yang terkandung di dalamnya yang terbentuk dalam berbagai medium digital.



Museum History of Java, museum berteknologi live digital mengajak pengunjung untuk mempelajari sejarah tentang masa lampau Pulau Jawa dengan cara yang lebih menarik, yakni secara live digital. Museum History of Java juga dilengkapi adanya teknologi Augmented Reality (realitas bertambah) pada video mapping, board edukasi, hingga terdapat arena swafoto dengan diberi nama Kampung Mataraman. Selain itu, juga terdapat fasilitas theater serta theater 4D yang dapat memberikan pengalaman yang mengesankan saat anda mengunjungi museum ini.


Obyek arterfak yang terdapat di dalam museum dibalut dengan teknologi modern supaya terlihat lebih interaktif serta tidak membosankan. Dalam menggunakan teknologi Augmented Reality akan membuat semua obyek yang dipelajari akan lebih tampak hidup. Dengan menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata tiga dimensi kemudian memproyeksikan benda-benda tersebut dalam waktu yang nyata.


Salah satu contoh obyek yang menggunakan sentuhan digital adalah Candi Borobudur yang terlihat live tiga dimensi lengkap dengan suara suasananya. Terdapat pula benda peninggalan purba seperti berbagai alat berburu dan meramu serta nekara yang dapat anda saksikan secara real. Tidak hanya mengandalkan visual, akan tetapi juga sensoriknya, anda dapat merasakan objek-objek seperti nyata di hadapan anda.

Jika anda semakin tertarik dengan berbagai teknologi yang diusung oleh museum ini, anda dapat mengunjunginya untuk mengisi masa liburan. Selain bertujuan untuk berlibur, anda dan keluarga sekaligus dapat belajar sejarah Pulau Jawa masa lalu dari museum ini. Karena Museum History of Java merupakan museum yang syarat akan edukasi sejarah yang wajib anda ketahui.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java