Kunjungi Museum Modern Berbasis IT di History Of Java Museum



Wisata sejarah hingga sekarang ini masih menjadi destinasi favorit untuk para wisatawan yang berasal dari mancanegara yang berkunjung ke Yogyakarta. Karena, kota Yogyakarta sendiri memang sudah populer sebagai wilayah destinasi utama yang memiliki banyak sekali peninggalan sejarah, diantaranya seperti candi candi maupun bangunan keraton. Meskipun terkesan kuno, namun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Nah, apabila anda semuanya ingin mengetahui bagaimana terbentuknya Pulau Jawa, maka  Yogyakarta memiliki tempat belajar yang unik, modern, dan pastinya menyenangkan. Untuk tempat tersebut yaitu Museum History Of Java Yogyakarta. Museum yang mengisahkan tentang sejarah terbentuknya Pulau Jawa ini adalah museum yang berbasis IT pertama di Indonesia. Maka dari itu, pada saat ke Jogja anda jangan lupa untuk mengunjunginya.

History Of Java Museum Dengan Teknologi Modern


History of Java Museum merupakan salah satu tempat wisata sejarah modern dan kekinian yang lokasinya berada di JL Parangtritis KM 5.5. Walaupun nama museum ini sama engan judul buku yang ditulis oleh Thomas StamfordRafless, The History of Java, akan tetapi sebenarnya sesungguhnya museum ini tidak sepenuhnya tertuju dengan buku tersebut, namun membahas sejarah dan perkembangan Pulau Jawa.

Di Museum History Of Java ini anda akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan. Karena, disini anda bisa belajar lebih dalam lagi mengenai sejarah dengan lengkap. Bahkan anda bisa menjumpai berbagai macam barang peninggalannya yang lengkap dengan penulisan penjelasannya.

Selain belajar tentang sejarah atau budaya saja, namun di Museum History Of Java kita juga bisa eksis dan beraktifitas yang menyenangkan. Dengan adanya teknologi AR dan juga ruang 4D yang ada di dalamnya, museum canggih ini tentunya akan sangat seru untuk dijelajahi.

Keunggulan Museum History Of Java

Salah satu keunggulan Yang ada di Museum History Of Java ini yaitu karena menyajikan cerita Jawa dalam Augmented Reality 3 Dimensi, yang menjadikannya tampak lebih hidup. Dengan berbasis IT, Museum History of Java Yogyakarta akan menjadikan kita merasakan berwisata sejarah dengan cara yang berbeda.

Puluhan benda peninggalan sejarah yang ada di Museum History of Java telah disimpan dengan baik dan rapi. Bentuknya pun juga bisa dilihat secara 3D dan menceritakan mengenai bagaimana perjalanan sejarah Pulau Jawa dari 2,5 juta tahun yang lalu.

Nah, agar anda semuanya bisa menikmati museum ini dengan cara yang lebih sempurna, Terlebih dahulu anda harus mendownload aplikasi android yang dinamakan dengan History of Java Museum AR. Anda bisa mengunduhnya dengan mudah di Google Play.  Setelah anda berhasil mengunduh dan menginstallnya, anda baru dapat berinteraksi dengan fasilitas AR yang disuguhkan di museum ini.

Untuk anda semuanya yang ingin menjelajahi dan mencoba berbagai macam sajian yang ada di Museum History of Java ini, anda terlebih dahulu harus membayar biaya tiket masuk. Untuk perorangnya Rp 30.000, - saja. Lalu untuk wisatawan asing per orangnya Rp 50.000,-



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java