Museum History Of Java, Wisata Sejarah Paling Ngehits Di Jogja



Ketika berkunjung ke Jogja, saat ini anda bisa mencoba mengunjungi wisata sejarah yang hits di JL Parangtritis, Sewon Bantul Jogjakarta. Tempat tersebut adalah Museum History Of Java. Lain dengan museum kuno pada umumnya, di museum ini berbagai macam sajian sejarahnya sudah didukung dengan teknologi yang modern.

Kesan yang muncul pada saat pertama kali masuk di Museum History Of Java yaitu modern. Dengan demikian, Museum yang berlokasi di Jalan Parangtritis Km 5.5 Kecamatan Sewon, Bantul ini memiliki daya tarik tersendiri untuk generasi masa muda sekarang untuk berwisata sambil belajar sejarah.

Ini semua karena di Museum History Of Java ini sudah dihadirkan dengan teknologi yang kekinian, yaitu berupa Augmented Reality. Teknologi AR ini sebenarnya termasuk salah satu aplikasi agar bisa menjadikan objek lebih terkesan hidup. Melalui aplikasi ini belajar sejarah di museum dapat menjadi terasa menyenangkan.

Museum History Of Java


Salah satu daya tarik yang bisa anda jumpai yaitu melihat objek seakan-akan seperti nyata dengan teknologi AR tersebut. Pengoperasian aplikasinya juga mudah, layar handphone bisa anda tempelkan pada dinding museum sesuai dengan barcode yang disediakan. Setelah barcode terdeteksi, maka dengan otomatis akan muncul gambar yang terlihat seperti nyata.



Museum History Of Java Yogyakarta ini termasuk objek wisata museum yang berbasis IT pertama kali di Indonesia. Maka dari itu, sempatkan untuk mengunjunginya ketika anda berada di Jogja. Selain anda bisa belajar mengenai sejarah atau budaya, disini anda juga dapat eksis. Dengan teknologi AR dan juga ruang 4D yang keren, museum yang dihadirkan dengan teknologi modern ini pasti seru untuk dijelajahi.

Yang menjadi keunggulan dari museum ini yaitu karena menyajikan cerita Jawa dalam Augmented Reality 3 Dimensi. Yang mana bisa mengajak para pengunjung untuk berwisata sejarah dengan cara yang berbeda dan pastinya menyenangkan.


Puluhan benda kuno yang merupakan benda peninggalan sejarah juga tertata rapi di Museum ini. Bentuknya bisa anda lihat dengan 3D dan bercerita mengenai sejarah Pulau Jawa dari 2,5 juta tahun yang lalu.

Jika anda semuanya ingin belajar dengan lebih detail bisa belajar pada teks. Karena disini tersedia yang tercatat tekstual dan ada juga yang dihadirkan dengan menggunakan video. Museum History Of Java ini dipenuhi dengan teks atau papan informasi yang menceritakan tentang sejarah terbentuknya Pulau Jawa.
I museum yang ngehits ini juga dilengkapi dengan Mini Theatre, ada juga film The Echanting of Java, Story Teller Dwi Bahasa. Kemudian anda juga bisa menjumpai Ruang Koleksi/Pamer yang nyaman dan Mini 4D Theatre. Menariknya lagi, anda bisa menjumpai Kampung Selfie Mataraman dan juga Malioboro Jogja Street Festival.  Semua itu dapat memberikan anda semuanya pengalaman yang berbeda ketika menikmati museum.


Diharapkan History Of Java Museum ini bisa menjadi wahana dan juga media yang menyenangkan untuk berwisata. Selain itu juga memiliki konten edukatif yang dapat memberikan nilai positif untuk melestarikan budaya.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java