Menilik Masa Lalu Yang Aktual Di History Of Java Museum




Saat ini sudah banyak sekali perkembangan pengetahuan sejarah yang ada di Jawa termasuk penemuan artefak. Sehingga bisa menjadikan kesejarahan Jawa lebih banyak diketajui. Nah, salah satu tempat yang bisa kita gunakan untuk memperdalam mengenai sejarah dari Pulau Jawa yaitu dengan mengunjungi Museum History Of Java. Didirikannya History Of Java Museum ini adalah untuk wahana khasanah sejarah .

Museum ini lain dengan yang lain, sebab semuanya dikemas dengan menggunakan teknologi yang modern. Yang pastinya tanpa mengesampingkan misi utama edukasi dan literasi kesejarahannya. Adanya History of Java Museum ini dengan tujuan menciptakan museum yang jauh dari kata membosankan dan menyeramkan. Bahkan diharapkan History Of Java Museum ini bisa menjadi sebuah  wahana edukasi yang menarik dan tidak ketinggalan zaman.

Melihat Kisah Masa Lalu Di History Of Java Museum

Dengan berkunjung ke History of Java Museum, anda semua nantinya akan diajak untuk mengetahui tentang Pulau Jawa, masyarakat Jawa, bagaimana Sejarah Jawa, dan seperti apa Budayanya. Ternyata bangsa ini begitu toleran, pemberani, dan pastinya juga mempunyai cita rasa budaya yang tinggi untuk kehidupan semestanya

History Of Java Museum ini merupakan museum yang didalamnya terbagi menjadi beberapa zona. Pada saat awal masuk, para pengunjung akan diajak melihat tentang bagaimana terbentuknya pulau Jawa secara audio visual. Bahkan anda semuanya juga bisa melihat masyarakat yang ada di pulau Jawa zaman dulunya. Tak hanya itu saja, para pengunjung juga dapat melihat koleksi museum dengan berbagai macam artefak artefak sejarahnya.

Museum History Of Java ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality yang dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk ber-swafoto. Nah, untuk pemanfaatan teknologi ini juga dilakukan dalam bentuk aplikasi Augmented Story Teller yang sekarang ini telah dikembangkan.

Selain itu, sebagai komitmen dalam hal pelestarian sejarah, seni, dan budaya maka di zona Tumpeng Galeri dijadikan sebagai ruang diskusi serta ruang pamer. Tak hanya itu saja, tempat ini juga menjadi tempat digunakan untuk pelestarian Bahasa Jawa dengan adanya kursus Bahasa jawa secara berkala.

Perlu anda ketahui, jika History of Java Museum juga dilengkapi dengan area kuliner yang bernuansa Malioboro zaman dulu. Kemudian, pada ujung Malioboro ada panggung besar yang menampilkan suguhan seni dan budaya secara priodik. Baik itu tradisi maupun modern dari bermacam-macam kalangan seniman. Entah itu yang local, nasional maupun  internasional.
Museum History Of Java ini juga terbagi menjadi lima ruangan. Antara lain yaitu Ruang Teater, Ruang koleksi yang didalamnya berisikan koleksi dari sejumlah benda-benda kuno, Ruang pavilion (suatu ruang sejarah kerajaan di Jawa), Ruang Pertunjukan 4D (tempat untuk menyaksikan tayangan 4D terbentuknya Pulau Jawa), Ruang Diorama serta ada juga tempat swafoto 3D.  Dengan adanya ruang ruang yang unik ini diharapkan bisa menambah daya tarik kepada para pengunjung.





History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java