Temukan Artefak Sejarah Islam Masa Lampau Di Museum History Of Java



Berwisata di Kota Jogja memang merupakan hal yang banyak dilakukan para wisatawan untuk menghabiskan masa liburnya. Sebab, Kota Jogja merupakan tempat dimana ada berbagai macam tempat wisata yang menarik yang bisa anda nikmati. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, dan juga wisata kuliner. Semua itu bisa anda dapatkan di Kota Jogja ini.

Nah, saat anda berlibur di Jogja, luangkanlah untuk mengunjungi Museum History Of Java. Karena disini anda bisa menemukan bukti-bukti peninggalan sejarah Jawa yang lengkap. Selain itu, anda juga bisa mengerti sejarah islam di Jawa beserta bukti peninggalannya.

Lokasi Museum Hisory Of Java


Jika anda semua ingin berkunjung ke museum modern berbasis informasi teknologi di Yogyakarta History Of Java Museum. Lokasinya berada di Jalan Parangtritis Km.5,5 Sewon Bantul Yogyakarta.

Adanya museum tanah Jawa ini menunjukkan kecintaan akan budaya dan sejarah Pulau Jawa. Pada saat berada di museum ini pengunjung dapat lebih mengenal tentang legenda tanah Jawa dalam nilai serta tradisi yang cukup menarik dan juga eksotik.

Artefak Sejarah Islam History Of Java Museum

Perlu anda ketahui, jika museum ini menyimpan sejumlah artefak sejarah Islam pada masa lampau. Diantaranya yaitu seperti Cawan yang ada tulisan kaligrafi, Alquran kecil berukuran 2 centimeter dan masih banyak lagi yang lainnya.


Salah satu peninggalan sejarah islam yang menarik disini yaitu kitab Al Quran kuno. History of Java Museum mengoleksi dua Al-Quran kuno yang masih tampak utuh. Untuk Al Quran yang pertama yaitu kitab Al-quran yang terbuat dari kertas berbahan serbuk kayu. Diperkirakan Al Quran yang dibuat menggunakan serbuk kayu ini dibuat dari abad 16. Meskipun sudah sangat lama, namun kondisi kitab ini masih terawat dan juga terlihat utuh.

Berbeda dengan Al Quran yang pertama tadi. Al Quran selanjutnya tertulis pada lembaran kertas dengan menggunakan bahan merang atau bahan padi yang sudah hancur. Tintanya juga terbuat dari bahan alami berupa tumbuh-tumbuhan. Kira-kiranya Al Quran ini sudah ada sejak abad ke-17 atau periode kerajaan Mataram Islam. Al Quran ini juga termasuk koleksi Museum History of Java yang merupakan bukti sejarah islam.

Dengan berwisata sejarah di History Of Java Museum, maka para pengunjung bisa lebih memperdalam iman dan memperbanyak pengetahuan akan agama islam dan sejarahnya. Selain bisa menambah ilmu pengetahuan anda semua, daya tarik dari museum ini juga sangat banyak dan bisa anda abadikan sebagai kenang-kenagan.

Harga Tiket Masuk History Of Java Museum

Untuk anda semuanya yang ingin memasuki History Of Java Museum yang ada di Bantul ini, anda terlebih dahulu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000,- per orang. Seedangkan untuk wisatawan asing dikenakan tarif Rp 50.000,- per orangnya.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java