Zona Unik Yang Bisa Anda Jumpai Di History Of Java Museum



Rasakan kegiatan wisata sejarah yang berbeda di Museum History Of Java Yogyakarta. Mengapa wisata sejarah di museum ini memiliki sensasi yang berbeda? Hal ini pastinya disebabkan karena adanya balutan teknologi modern yang digunakan di setiap koleksi sejarahnya. Museum dengan teknologi modern ini membuat anda yang mengunjunginya tidak merasa bosan.

Di museum yang lokasinya berada di jl Parangtritis KM 5,5 ini pengunjung bisa mengabadikan momen indahnya di berbagai spot selfi yang disediakan. Yang pastinya semua itu juga didukung dengan teknologi modern. Selain itu, anda semuanya juga bisa melihat koleksi benda bersejarah beserta penjelasannya lengkap. Sehingga bisa menambah pengetahuan para pengunjung.

Zona Unik Di Museum History Of Java

Menjelajahi Museum History Of Java Bantul ini, anda akan menjumpai berbagai macam koleksi benda sejarah yang lengkap dan juga bisa mengunjungi di setiap zona unik yang dihadirkan museum sejarah ini. Salah satu zona yang bisa anda jumpai yaitu zona koleksi,

Perlu anda ketahui, jika di dalam zona koleksi ini ada Pavilyun Karaton, yang nantinya menampilkan koleksi dan Bilingual Education Board tentang Keraton Kasunanan Surakarta, Keraton Kesultanan Jogjakarta, kemudian Pura Mangkunegaran dan juga Pura Pakualaman.

Yang menjadi daya tarik para pengunjung disini, pengunjung dapat menikmati hidangan yang lezat di zona kuliner. Bukan hanya zona kuliner biasa saja yang disuguhkan di History of Java Musem ini. Akan tetapi, para pengunjung bisa merasakan pengalaman berwisata kuliner di kawasan Malioboro Jogjakarta. Yang mana, tempat ini sudah sangat populer dengan suasana khas kuliner Jogjakarta.


Di wisata sejarah History of Java Museum ini memang secara sengaja menghadirkan suasana Malioboro dengan nuansa tempo dulu di zona kulinernya. Selanjutnya, pada bagian ujung Malioboro juga ada panggung besar. Disitu pada umumnya akan digunakan untuk menampilkan suguhan seni dan budaya mulai lokal sampai internasional.

History of Java Museum juga sudah dilengkapi dengan Tumpeng Gallery. Yang mana lokasinya berada di lantai dua zona koleksi. Nah, untuk hal pelestarian peninggalan sejarah, seni dan budaya Jawa salah satunya diwujudkan dengan memanfaatkan gallery ini menjadi ruang diskusi dan juga digunakan untuk ruang pamer. Tak hanya itu saja, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat untuk pelestarian Bahasa jawa dengan adanya aktivitas kursus Bahasa Jawa.


History of Java Museum ini merupakan wisata sejarah dengan teknologi modern yang selalu berupaya menjadikan  wahana serta media yang menyenangkan untuk berwisata. Kemudian juga mempunyai konten edukatif yang memberikan nilai positif untuk pelestarian budaya yang ada di Indonesia ini.


Sesudah anda menjelajahi zona tersebut, pastinya anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Selain itu, para pengunjung juga bisa memperoleh berbagai macam pengetahuan tentang sejarah secara terperinci beserta bukti peninggalannya.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java