MUSEUM HISTORY OF JAVA, MUSEUM SEJARAH UNIK DI YOGYAKARTA

Hasil gambar untuk ar history of javamuseum

Berbicara mengenai objek wisata yang terdapat di kota Yogyakarta memang tidak pernah ada habisnya. Kota ini memang menyimpan banyak keunikan sejarahnya dan keindahan tempat wisata yang dimiliki membuat semua orang ingin selalu kembali datang mengunjungi kota ini. History of Java Museum salah satunya. Museum ini ini memang terbilang cukup baru, akan tetapi daya tarik yang dimiliki sangat besar. Bagi anda yang tengah berkunjung ke Kota Pelajar ini, tidak ada salahnya jika anda mengunjungi museum yang belum lama hadir di Kota Jogja ini.



History of Java Museum di Yogyakarta

History of Java Museum ini terletak di wilayah Kabupaten Bantul. Meskipun terbilang museum yang baru, akan tetapi museum ini menyimpan banyak keunikan yang dapat anda jadikan sebagai tempat wisata sekaligus tempat belajar sejarah yang menyenangkan bagi anda. Mengapa demikian? Meskipun disebut sebagai museum, akan tetapi museum ini menggunakan teknologi IT yang telah 3 dimensi yang tentunya akan memanjakan anda ketika tengah mengunjungi museum ini.


Pada museum ini juga terdapat puluhan peninggalan benda bersejarah yang tentunya disimpan dengan sangat baik dan rapi. Hal yang lebih unik lagi, anda akan melihat bentuk dari peninggalan sejarah ini yaitu 3 dimensi atau nampak seperti nyata. Dalam museum ini juga telah dilengkapi dengan ruang koleksi pameran yang sangat nyaman. Bagi anda yang menggunakan ponsel Android, anda juga dapat mengunduh Augmented Reality 3D museum ini melalui Play Store. Melalui aplikasi ini, tentunya akan membuat anda belajar sejarah dengan menyenangkan dan jauh dari kata membosankan.

Cara Penggunaan Aplikasi 3D Pada Android


Pengoperasian dari aplikasi ini juga sangat mudah. Jika anda telah menginstal aplikasinya melalui Play Store, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan kode barcode yang sudah tertempel pada dinding museum. Setelah kode barcode terdeteksi, nantinya secara otomatis akan muncul gambar pada ponsel anda.
Melalui bantuan aplikasi 3D ini, gambar yang ada pada museum yang tadinya terlihat diam, nantinya akan menjadi bergerak-gerak. Bahkan aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan audio serta efek yang akan membuat benda nampak hidup. Dalam sepanjang museum ini, juga dipenuhi dengan teks atau papan informasi yang menceritakan tentang cerita sejarah.

Hasil gambar untuk ar history of javamuseum


Koleksi Sejarah yang Terdapat di Museum History of Java

Hasil gambar untuk koleksihistory of javamuseumSalah satu tempat yang paling unik yang terdapat pada History of Java Museum ini adalah lorong Austronesia. Lorong ini menceritakan tentang kehidupan Pulau Jawa pada zaman Kapitayan. Zaman Kapitayan menceritakan kepercayaan animisme dan juga dinamisme. Selain itu, juga terdapat patung tokoh Semar yang memiliki tubuh tambun serta tokoh Togog yang memiliki ukuran mulut yang lebar. Benda sejarah yang lainnya arca, lampu minyak, dan juga kendi minyak yang cukup unik dan mungkin belum anda ketahui sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java