Presentasikan Semua Sejarah Jawa, Museum History Of Java Ramai Dikunjungi




Pulau Jawa merupakan pusat perekonomian Indonesia yang memiliki jumlah penduduk paling banyak diantara sejumlah pulau yang lainnya. Sebelum mengalami perkembangan yang pesat seperti saat ini, Pulau Jawa ternyata memiliki banyak sekali kisah dan sejarah yang perlu kita ketahui. Tak hanya itu saja, banyak juga barang-barang peninggalan sejarah yang ditemukan.

Di Yogyakarta, tepatnya di wilayah Bantul terdapat museum sejarah yang mempresentasikan kembali semua sejarah secara lengkap yang ada di Pulau Jawa. Diantaranya yaitu Museum History of Java. History Of Java merupakan salah satu museum yang mengulas kembali tentang sejarah Pulau Jawa dengan balutan teknologi modern. Sejarah Pulau Jawa bisa anda lihat kisahnya disini secara lengkap dengan berbagai macam bukti peninggalannya.

Lokasi Museum Histori Of Java


Bagi anda yang berencana ingin berlibur atau melakukan kunjungan ke Museum History Of Java, lokasinya yaitu berada di Jalan Parangtritis KM 5,5, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letak museum ini juga tidak berjauhan dengan tempat wisata lainnya yang ada di kawasan Bantul.

Mengulas Kembali Sejarah Pulau Jawa

Museum History Of Java merupakan salah satu museum yang ada di Jogjakarta. Akan tetapi hal yang disajikan di dalam museum satu ini lain dengan museum lainnya. Sebab, di dalam museum ini menampilkan sejarah terbentuknya Pulau Jawa sejak zaman purba sekitar 2,5 Juta tahun yang lalu. Yaitu dari mulai masa peradaban Deutro Melayu dari Dongson, sampai dengan masa kerajaan yang jaya di Yogyakarta serta di Jawa Tengah

Didirikannya Museum History of Java juga memiliki tujuan yang kuat yaitu untuk mempresentasikan kembali semua sejarah yang ada di Pulau Jawa ini. Akan tetapi ada yang berbeda dengan museum sejarah di Bantul ini, sebab museum ini menampilkan berbagai macam kisahnya dengan kemasan yang lebih menyenangkan dengan balutan teknologi modern.

Salah satunya yaitu seperti adanya sarana IT yang berupa Aplikasi Augmented Reality yang didalamnya terdapat fitur penjelasan sejarah yang cukup menarik untuk kita dalami. Museum History Of Java dibuka pada tanggal 5 Desember 2018. Bangunan museum ini cukup unik, yaitu hadir dengan bentuk gedung seperti Piramid yang mempunyai konsep melambangkan Tumpeng yang dijadikan sebagai Uba Rampe masyarakat Jawa.

Museum History of Java memiliki banyak sekali koleksi-koleksi benda bersejarah yang ada kaitannya langsung dengan sejarah terbentuknya Pulau Jawa. Di museum ini anda bisa menjumpai benda kuno seperti alat pencuci keris, kentongan kayu, cawan, Al Quran kuno, alat musik kuno, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setiap benda yang ada di Museum History Of Java ini diberi penjelasan dan asal mulanya. Untuk mendapatkan barang-barang ini ada yang harus membelinya dari orang yang terlebih dulu menyimpannya. Selain itu, ada juga dari orang yang menyerahkannya langsung ke pihak museum agar benda bersejarah bisa lebih abadi dan terawat.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java