Pahami Sejarah Berbalut Teknologi di Museum History Of Java



Ingin berwisata di museum dengan sensasi yang berbeda? Cobalah untuk berkunjung ke Museum History Of Java yang ada di Sewon Bantul Jogjakarta ini. Sebab, disini anda bisa menyaksikan sesuatu yang mungkin tidak akan anda jumpai di tempat lainnya. Sajian cerita dan peninggalan sejarah disini dibalut dengan menggunakan teknologi modern.

Pada saat mengunjungi History of Java Museum, kita semuanya bisa menjadi lebih mengerti berbagai macam tentang legenda Pulau Jawa. Selain itu, kita juga bisa mengetahui pengetahuan akan masyarakat Jawa, Sejarah Jawa, dan budaya yang ada di Pulau Jawa. Maka dari itu, anda yang berkunjung di Museum History Of Java ini bisa mendapatkan banyak pengetahuan.


Sajian Sejarah Berbalut Teknologi Modern


Ketika anda berada di Museum History Of Java ini, anda akan disuguhkan dengan benda kuno peninggalan sejarah yang unik dan lengkap dengan penjelasannya. Selain koleksi benda kuno, anda juga bisa menjumpai sajian sejarah yang berbalut dengan teknologi modern. Sebab, anda disini akan disuguhkan dengan koleksi dengan bernuansa digital.

Dengan demikian, walaupun di dalamnya ada banyak sekali barang kuno yang merupakan peninggalan sejarah, tapi di dalam Museum History of Java ini menghadirkannya dengan balutan teknologi yang modern yang mungkin tidak anda jumpai di museum lainnya.


Dari berbagai macam teknologi modern yang ada di Museum History of Java ini, Augmented Reality atau AR menjadi teknologi yang disukai para pengunjung. Teknologi Augmented Reality ini cara kerjanya juga cukup mudah, terlebih dulu anda harus instal aplikasi Augmented Reality Museum ini di Play Store.

Jika sudah, saat di Museum History Of Java ini anda bisa mengarahkan handphone anda di gambar yang ada di dinding museum. Sehingga, gambar yang semula tampak diam namun saat di handphone anda otomatis akan muncul dalam bentuk 3D yang telah dilengkapi dengan audio dan efek. Dengan demikian, semua yang anda lihat tampak seperti nyata.

Di museum sejarah yang berbalut teknologi kekinian ini anda tak hanya bisa menikmati teknologi Augmented Reality saja, akan tetapi disini anda semuanya juga bisa beraktifitas yang seru dengan mengabadikan momen di tempat swafoto 3D. Sebab, di dalamnya sudah tersedia berbagai macam spot foto yang cukup menarik. Di dalam Museum History Of Java ini anda juga bisa menjelajahi sensasi yang berbeda-beda di 5 ruangan. Diantaranya yaitu Ruang Teater, Ruang Koleksi, Ruang Pavilion. Selain itu juga tersedia Ruang Pertunjukan 4D, Ruang Diorama.




Dan yang paling menarik untuk para pengunjung yaitu di Museum History Of Java ini terdapat ruang swafoto 3D. Di ruang swafoto inilah anda semuanya bisa mendapatkan foto yang unik yang keren dan tentunya instagramable. Adanya ruangan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk anak muda masa kini.

Pemanfaatan teknologi yang ada di museum ini juga dilakukan dalam bentuk aplikasi Augmented Story Teller yang terus dikembangkan. Berbagai macam teknologi yang ada disini bisa membuktikan jika berwisata di museum itu tidak selamanya kuno, tua, dan membosankan. Sebab, disini anda bisa melakukan berbagai macam hal yang menarik.




History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java