Liburan Belajar Sejarah di Museum History of Java



Museum merupakan salah satu tempat yang bisa dikunjungi kapan saja. Museum juga merupakan tempat wisata sekaligus tempat belajar bagi para pengunjung. Setiap museum pasti memiliki koleksi barang unik dan menarik. Bahkan memiliki nilai sejarahnya. Seperti Museum History of Java yang memiliki banyak koleksi bersejarah peninggalan zaman kerajaan. Dari beberapa koleksi tersebut, para pengunjung bisa belajar budaya di Museum History of Java.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa museum ini memiliki banyak sekali koleksi bersejarah. Dari beberapa koleksi tersebut memiliki sejarah tersendiri. Bahkan beberapa koleksi tersebut memberikan pelajaran melalui sejarahnya.


Belajar Budaya dan Sejarah di Museum History of Java



Museum yang masih tergolong baru ini memang sudah berumur satu tahun sejak dibuka. Namun museum ini masih sangat populer bahkan terus berkembang. Banyak hal yang disuguhkan oleh Museum History. Mulai dari koleksi barang bersejarah.



Dari koleksi tersebut para pengunjung bisa mengetahui sejarah dan peradaban Pulau Jawa. Koleksi pataka yang memiliki nilai sejarahnya dari Kerajaan Singasari hingga diwariskan ke Kerajaan Majapahit. Pataka tersebut merupakan tombak kerajaan yang dimiliki oleh Kerajaan Singasari. Lebih tepatnya adalah sebuah peninggalan dan sisa reruntuhan Kerajaan Singasari.

Kemudian, koleksi lain yang bisa digunakan sebagai bahan pembelajaran adalah koleksi Alqur'an yang berukuran kecil kurang lebih hanya 2 cm. Alquran ini memberikan wawasan bahwa perkembangan Islam juga sudah sampai ke Pulau Jawa.

Hal ini lebih dikuatkan lagi dengan adanya cangkir atau sejenis cawan yang bertuliskan kaligrafi. Koleksi tersebut lebih menguatkan adanya perkembangan Islam yang disebarkan oleh Walisongo.


Manfaat Mengunjungi Museum History of Java


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa museum ini mengedepankan nilai sejarah dan juga penggunaan teknologi. Banyak koleksi bersejarah yang bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Manfaat yang bisa didapatkan ketika mengunjungi museum ini adalah bisa berwisata sekaligus belajar dan menambah wawasan. Para pengunjung bisa mengisi waktu luang dengan mengunjungi museum yang berada di daerah Yogyakarta ini. Lebih tepatnya di kawasan Sewon Bantul.



Lokasinya cukup strategis sehingga Museum History of Java ini bisa ditemukan dengan mudah. Lebih tepatnya berada di pinggir jalan raya. Para pengunjung bisa membeli tiket dengan harga terjangkau untuk masuk ke museum ini. Selain koleksi, banyak spot foto menarik yang dimiliki oleh museum ini.

Bahkan museum ini juga memiliki ruang foto 3D yang menyuguhkan berbagai karya 3 dimensi. Para pengunjung bisa berpose menyesuaikan karya tersebut. Foto yang diambil akan terlihat seperti nyata sehingga foto tersebut bisa diunggah ke media sosial agar lebih tren.

Dijamin para pengunjung tidak akan kecewa jika sudah mengunjungi museum ini. Para pengunjung juga bisa menikmati layanan teknologi yang sangat canggih. Liburan akan lebih bermanfaat jika mengunjungi Museum History of Java di Jogjakarta.



History Of Java Museum
Information & Reservation Center

W.a C.s.0857.4822.8300

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Bahari Lamongan – Alamat, Harga Tiket, Jam Buka dan Wahana Permainan Terbaru

4 Wahana Baru WBL Cobain Deh 4 Wahana Baru di Wisata Bahari Lamongan ini! Dijamin Liburanmu Akan Terasa Lebih Menyenangkan!

Mengetahui Sejarah Berdirinya Museum History of Java